Bapanas RI Salurkan Bantuan Pangan Sebanyak 402 Karung ke Desa Duampanuae

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan- Pemerintah Desa Duampanuae Menerima bantuan Beras Sebanyak 402 Karung dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) Republik Indonesia yang difasilitasi Ketahanan pangan Sinjai yang diterima Langsung oleh Amiruddin S.Ip Selaku Pj.Sekretaris Desa Duampanuae.

Penyerahan tersebut dilakukan di Kantor Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (19/3/2024).

Kepala Desa Duampanuae, Sultan berterima kasih kepada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai atas bantuan yang diterima oleh warganya.

Sultan mengatakan, bantuan ini sudah berjalan pada tahap ke tiga yang tentunya sangat membantu masyarakat Desa Duampanuae khususnya yang bergantung pada pertanian sebagai mata pencahariannya.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah Sinjai, dengan adanya bantuan berupa beras dari Bapanas yang difasilitasi Dinas Ketahan Pangan Sinjai masyarakat kami merasa terbantu, dan ini sudah tahap ketiga yang kami terima di desa,” ucapnya.

Sementara, masyarakat Desa Duampanuae, Petta Sunggu salah satu penerima manfaat bantuan beras dari Dinas Ketahan Pangan, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sinjai atas bantuannya.

“Terima kasih kepada pemerintah daerah maupun pemerintah Desa Duampanuae atas bantuannya, bantuan ini kami selaku warga Desa Duampanuae merasa terbantu, semua ini tidak lepas dari perjuangan Kepala Desa Duampanuae, Pak Sultan,” tuturnya.

Sementara itu, kepala seksi ketersediaan pangan, Ernawati, menjelaskan bahwa bantuan ini langsung dari pusat Badan Pangan Nasional (Bapanas) Republik Indonesia yang memberikan penugasan kepada Bulog selaku penyedia bahan.

“Jadi kami di Dinas Ketahan pangan hanya fasilitator penyaluran ke setiap desa,” ucapnya.

Adapun bantuan berupa beras yang disalurkan di Desa Duampanuae itu sebanyak 402 karung.

“Bantuan berupa beras ini sebanyak 10 kilogram kepada masing-masing Keluarga Penerima Manfaat,” tuturnya.

Komentar