Begini Cara Polres Sinjai Sadarkan Tahanan Dalam Sel

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Ka SPKT Polres Sinjai Ipda Agus Salim kembali memberikan ceramah (Tausiah) agama kepada para tahanan, Kamis (2/2/2023).

Kegiatan dilaksanakan di ruang tahanan yang diikuti oleh para tahanan dan dikawal oleh penjaga tahanan.

Ipda Agus Salim rutin memberikan tausiyah agama kepada para tahanan setiap hari Kamis sehingga nantinya setelah menjalani hukuman agar tidak mengulangi perbuatannya dan mendekatkan diri kepada Allah SWT serta tidak mengikuti hawa nafsu yang dapat menjurumuskan dirinya dalam perbuatan melanggar hukum.

“Maka selama dalam sel dijadikan latihan untuk mengendalikan hawa nafsu, Manfaat mengendalikan hawa nafsu berimbas dikehidupan dunia dan akhirat, bahwa Allah SWT menjanjikan dalam Al-Qur’an sebagaimana dalam Surah An- Naziat ayat 40-41 bahwa seseorang yang bisa mengendalikan hawa nafsunya selama hidup maka bukan hanya didunia mereka aman dan nyaman tetapi dijanjikan Allah SWT berada dalam surga,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar para tahanan lebih mengerti dan paham tentang agama.

“Dengan pemberian siraman rohani ini para tahanan dapat merubah diri dan menata kehidupannya yang lebih baik nantinya,” harapnya.

Penulis: ArdiEditor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar