Jelang Aksi Deklarasi Papua Damai, Kapolres Jayawijaya Bersama LMA Papua Rapat Kordinasi

Publisher:

JAYAPURA, Pos Liputan – Menjelang Aksi Deklarasi Papua Damai pada Rabu (01/6/2022), Polres Jayawijaya menggelar rapat kordinasi Forkopimda jayawijaya dengan LMA Provinsi Papua yang bertempat di Ruang Data Polres Jayawijaya, Senin (30/05/2022).

Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Bupati Jayawijaya Marthin Yogobi, S.H, M.Hum, Kapolres Jayawijaya Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Muh Safei A. B., S.E, Ketua LMA Provinsi Papua Dr. Lenis Kogoya, S.Th, M.Hum, Sekda Kabupaten Jayawijaya, Thonny M. Mayor, S.Pd, M.M beserta pejabat utama Polres Jayawijaya dan Tokoh Masyarakat lainnya.

Dalam kesempatannya, Kapolres Jayawijaya AKBP Safei A. B, S.E mengatakan rapat ini bertujuan untuk mencari situasi kamtibmas yang aman dan Kondusif di Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten-Kabupaten di Pegunungan Tengah lainnya.

“Saya mengharapkan agar kegiatan-kegiatan ini bisa berjalan tanpa adanya konflik yang timbul dimana dalam tanggal 1 Juni nanti juga bertepatan dengan hari lahir Pancasila,” jelas Kapolres Jayawijaya.

Selanjutnya, Ketua LMA Provinsi Papua Dr. Lenis Kogoya, S.Th, M.Hum menyampaikan bahwa kegiatan aksi deklarasi Papua damai akan bertempat di Lapangan Pendidikan Wamena.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut akan membahas visi yang damai di tanah Papua serta beberapa larangan yang akan kita terapkan diantaranya dilarang membawa minuman keras dan tidak boleh adanya kekerasan dalam demo tersebut,” jelas Ketua LMA Provinsi Papua.

Sementara itu, Wakil Bupati Kabupaten Jayawijaya Marthin Yogobi, S.H, M.Hum mengatakan bahwa Pemerintah daerah pada prinsipnya kita membuka ruang demokrasi dan bisa dilaksanakan.

“untuk pelaksanaan Hari Lahir Pancasila itu sudah menjadi kewajiban yang rutin setiap tahunnya yang harus dilaksanakan dan akan melaksanakannya secara daring,” tutup Wakil Bupati.

Penulis: ArdiEditor: Ardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar