Jelang Natal dan Tahun Baru, Brimob Bone Gelar Apel Kesiapsiagaan

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Brimob Bone menggelar apel kesiapsiagaan di Mako Batalyon C Pelopor Jalan MH. Thamrin No. 70 Watampone, Rabu (14/12/2022).

Apel kesiapsiagaan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel dan dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan kendaraan operasional dalam mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas khususnya menjelang perayaan Nataru.

Dalam arahannya Kompol Nur Ichsan, mengatakan bahwa apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Rabu ini bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan anggota, peralatan maupun kendaraan dinas khususnya dalam menghadapi situasi kontijensi.

“Karena beberapa hari kedepan Polri akan menggelar Operasi Lilin 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru, maka apel kesiapsiagaan kali ini sekaligus untuk mengecek kesiapan kita dalam tugas pengamanan dimaksud,” tutur Nur Ichsan.

“Olehnya itu, mulai sekarang kita harus mempersiapkan diri baik personel maupun peralatan termasuk kemampuan perorangan dan satuan untuk mendukung pelaksanaan tugas dimaksud,” tambahnya.

Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa untuk kesiapan pengamanan Nataru tentunya tidak hanya di Kabupaten Bone saja namun mencakup seluruh wilayah Back up Batalyon C Pelopor meliputi Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Bulukumba dan Selayar tergantung perkembangan situasi.

“Jadi sewaktu – waktu diminta untuk perkuatan di wilayah back up Yon C Pelopor kita harus siap berangkat,” pungkas Kompol Nur Ichsan.

Apel kesiapsiagaan ini dihadiri oleh para Pasi dan Danki serta seluruh personel Batalyon C Pelopor dengan menggelar seluruh kendaraan dan peralatan yang dimiliki oleh Brimob Bone.

Penulis: Andika
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar