Kapolres Sinjai Minta Personilnya Agar Menjaga Citra Polri

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si pimpin rapat internal jajaran Polres Sinjai, di Ruangan Lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai, Senin (21/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai didampingi Wakapolres Kompol Joko Sutrisno, SH serta dihadiri oleh para pejabat utama Polres Sinjai, Kasat, Kapolsek, Kasubbag, Kasi dan perwira staf Polres Sinjai.

Dalam suasana santai, Kapolres Sinjai menyampaikan beberapa point penting terkait masalah pelaksanaan tugas yang menjadi atensi serta pelaksanaan tugas antisipasi gangguan kamtibmas.

Kapolres Sinjai AKBP Rachmat Sumekar mengatakan, tugas yang menjadi penting seperti program percepatan, agar laporan bisa ditingkatkan, jika ada kendala agar dikoordinasikan, para perwira mengecek laporan setiap operator fungsi melalui aplikasi Quick Wins Presisi.

“Kita harus tingkatkan persentase laporan untuk memenuhi target,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Lanjut AKBP Rachmat Sumekar, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, seperti pencurian maka dari itu tugas rutin kita, seperti Potroli ditingkatkan agar harapan masyarakat merasa aman, dan nyaman.

“Sebagai upaya kita untuk mencegah segala bentuk kejahatan dan gangguan kamtibmas, sebagai sumber informasi bagi kesatuan dan perwujudan kehadiran anggota Polri ditengah masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, masih kata Kapolres Sinjai, sebagai sarana untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, maka perlu melakukan tindakan dan mencerminkan kesiap-siagaan disepanjang waktu dalam upaya pemeliharaan dan menjamin kamtibmas.

“Para perwira agar melakukan pengawasan terhadap personelnya dalam pelaksanaan tugasnya, seluruh personel agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat menurunkan citra Polri,” tegasnya.

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar