Keren! Desa Saukang Berhasil Juara II Lomba Website Tingkat Desa dan Kelurahan se Kabupaten Sinjai

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Pemerintah Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur menerima piagam penghargaan terbaik II dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfosan) dalam ajang lomba pengelolaan website tingkat OPD dan desa/kelurahan tahun 2022.

Mewakili kepala desa, penghargaan kategori website desa tersebut diterima Sekretaris Desa Saukang, Roskilasari, yang diserahkan langsung Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa usai memimpin upacara HUT KORPRI ke-51 di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Selasa (29/11/2022).

“Syukur alhamdulillah, satu lagi kerja-kerja yang mencatatkan hasil positif. Terima kasih bapak bupati atas apresiasi yang diberikan, Kadis Kominfosan beserta jajaran yang terus mensupport dalam peningkatan pelayanan digital di desa,” kata Ashari, Admin Pengelola Website Desa Saukang yang turut menerima penghargaan dan piala.

Ditemui usai terima penghargaan, Ashari juga mengucapkan apresiasi kepada Pemdes Saukang yang berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan dan penyebaran informasi publik melalui website desa, sebagaimana searah dengan program unggulan bupati dan wakil bupati Sinjai terkait Smart Kampung atau Kampung Pintar.

“Insya Allah, kami pemdes akan terus memaksimalkan penggunaan website, agar dapat memberikan manfaat yang baik dan bermutu dari segi pelayanan dan informasi digital kepada masyarakat Desa Saukang khususnya, serta bersama-sama mengembangkan informasi publik demi kemajuan Kabupaten Sinjai,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Bidang Aptika Diskominfosan Sinjai, Muhammad Takdir menjelaskan, ketiga desa maupun OPD sebelumnya telah mengikuti lomba website.

“Lombanya ini kita sudah laksanakan 2 kali. Tujuannya untuk mendorong OPD dan pemerintah desa dalam penyebarluasan informasi,” jelasnya.

Sebagai bagian dalam pengembangan program unggulan Pemkab Sinjai, yakni “Kampung Pintar”. Takdir berharap agar seluruh OPD dan pemerintah desa khususnya pengelola website dapat terus meng-update, upgrade, dan memperbaiki tampilan serta menyajikan informasi secara kontinyu melalui website.

Berikut daftar perangkat daerah dan pemerintah desa yang berhasil meraih penghargaan website terbaik dari bupati Sinjai tahun 2022:

Kategori Website Terbaik Perangkat Daerah

Terbaik 1: Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai.
Admin Pengelola Website: Muh. Noor Amin Sholeh, SP

Terbaik 2: Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kabupaten Sinjai.
Admin Pengelola Website: Resky Ardy Djafar, ST.

Terbaik 3: Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Sinjai
Admin Pengelola Website: Sudarling, S.Pd.

Kategori Website Terbaik Desa/Kelurahan

Terbaik 1: Desa Tongke-Tongke, Kecamatan Sinjai Timur.
Admin Pengelola Website: Darmansyah, S.Ap

Terbaik 2: Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur.
Admin Pengelola Website: Ashari, S.Pt

Terbaik 3: Desa Turungan Baji, Kecamatan Sinjai Barat.
Admin Pengelola Website: Ismar Miraj

Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar