Ketua IBI Sinjai Disoal, Ini Sebabnya

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Sinjai mempertontonkan sifat tidak terpuji di hadapan anggota IBI Sinjai .

Pasalnya, ketua IBI Sinjai mewanti-wanti anggota IBI yang akan melanjutkan Studi S1 di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang tidak bekerja sama dengan organisasi kesehatan tersebut akan mendapat kendala. Hal tersebut dikatakan Ketua IBI Sinjai.

“Ketua IBI Sinjai ini aneh bin ajaib, seolah mengintervensi teman-teman yang hendak melanjutkan S1’nya di PTS pilhan,” kata AS saat melakukan pertemuan di Gedung PKK beberapa waktu lalu, Selasa (23/8/2022).

“Masa dia bilang yang kuliah di PTS yang tidak bekerja sama IBI akan dibatasi dan harus ada rekomendasi dari IBI, bilamana ada pengurusan berkas akan dipesulit, dimana coba logikanya?, lagiankan teman-teman IBI yang akan melanjutkan Studi S1 nya memakai biaya pribadi bukan biaya dari Ketua ataupun organisasi,” lanjutnya.

“Bahkan, info yang beredar sudah ada beberapa teman yang coba meminta rekomendasi ke ketua IBI tetapi tidak di berikan jikalau bukan PTS yang ada kerja samanya dengan IBI Sinjai, yang lucunya lagi, kalau teman-teman kuliah di PTS yang ada kerja samanya dengan IBI Sinjai dianggap sudah tepat dan benar,” sambungnya.

Dirinya juga merasa bahwa apa yang disampaikan ketua IBI Sinjai ini tercium berbau bisnis.

“Saya rasa ada berbau bisnis dipake Ibu Ketua dengan PTS yang bekerja sama dengan IBI Sinjai,” tambahnya.

Terpisah, melalui Aplikasi Whatsapp, Hj.Ratnawati selaku ketua IBI Sinjai yang dikonfirmasi mengenai hal tersebut, enggan menanggapi.

Penulis: Bagus
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar