Mapping Kondisi Kesehatan, Personel Brimob Bone Ikuti Rikkesla

Publisher:
Eksklusif, Berita Terkini di WhatsApp Posliputan.com

BONE, Pos Liputan – Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel mengikuti kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Berkala (Rikkesla) yang digelar oleh Biddokkes Polda Sulsel, Jum’at (31/05/24).

Kegiatan rutin setiap semester yang bekerja sama dengan Klinik Kimia Farma tersebut, dilaksanakan di aula serbaguna Mako Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Jalan M.H. Thamrin No 70 Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang dan diikuti oleh ratusan personel Brimob Bone.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Ketua tim Rikkesla Kaur Kesmapta Biddokkes Polda Sulsel dr. Frezzy Sanatha Samuel menerangkan jika kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Baca Juga:  
Jadi Komandan Upacara di Rujab Gubernur Sulsel Danyon Ichsan: Terima Kasih Doanya

“Tujuan utama kegiatan ini untuk memeriksa kesehatan personel Polri khususnya personel Batalyon C Pelopor dan apabila ditemukan adanya indikasi penyakit berbahaya langsung bisa ditindaklanjuti sehingga menjamin kesehatan para personel,” ungkap Frezzy

“Selain itu kegiatan ini berfungsi untuk mempersiapkan personel yang ingin mengikuti pendidikan lanjutan,” imbuhnya.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si., mengatakan kegiatan Rikkesla ini sangat menunjang untuk pelaksanaan tugas – tugas opersional personel di lapangan ke depan.

Baca Juga:  
Kolaborasi SAR Brimob Bone Bersama Pos Basarnas Bone Melaksanakan Patroli di Teluk Bone

“Hari ini personel kami mengikuti kegiatan Rikkesla, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami karena bisa memapping kondisi kesehatan personel untuk mendata personel yang siap tugas, kegiatan ini juga membantu kami dalam hal pemeliharaan dan pembinaan kemampuan personel, ” jelas Danyon Ichsan.

Mantan Kasubbag Renmin Sat Brimob Polda Sulsel ini juga menanmbahkan bahwa kesehatan adalah modal utama bagi personel dalam pelaksanaan tugas, oleh karena itu dirinya berharap hasil dari Rikkesla ini seluruh personel Brimob Bone dalam kondisi sehat semua dan siap untuk melaksanakan tugas.

Baca Juga:  
Polisi Olah TKP Kasus Penembakan KKB dan Rumah Kebakaran Milik Kepala Distrik Ilaga

Adapun tahap-tahap yang dilalui oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam pemeriksaan kesehatan berkala ini diantaranya registrasi, pemeriksaan tensi dan berat badan, pemeriksaan darah, EKG , Rontgen, pemeriksaan kesehatan jiwa (Keswa), dan Treadmill bagi personel yang berusia diatas 40 tahun.

Komentar