Pangdam Hasanuddin Hadiri Upacara dan Syukuran Hari Bhayangkara ke-76

Publisher:

MAKASSAR, Pos Liputan – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, beserta Ketua Persit KCK PD XIV/Hasanuddin, Ny. Amelia Andi Muhammad, menghadiri Upacara dan Syukuran peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, bertempat di Mapolda Sulawesi selatan (Sulsel) Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Selasa (5/7/2022).

Upacara peringatan hari Bhayangkara ke-76 ini dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo yang digelar di Markas Akademi Kepolisian (AKPOL) Semarang dan diikuti oleh seluruh Polda se Indonesia secara virtual.

Dalam upacara secara virtual HUT Bhayakara dengan tema “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengucapkan
Selamat Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 dengan harapan semoga Kepolisian Republik Indonesia makin profesional dalam mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

“Selamat Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 semoga Kepolisian Republik Indonesia makin profesional mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh,” ucapnya.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan semoga Polri bisa menjadi pelayan rakyat yang profesional dan membela bangsa dan negara.

“Polri harus mengedepankan upaya pencegahan dalam menjagakan stickman, dengan melakukan berbagai tindakan pemulihan dengan humanis, namun tegas ketika diperlukan, menjadikan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, harus taat prosedur dan menjunjung tinggi hak asasi manusia,” harap Presiden RI ke 7 itu.

Setelah upacara selesai kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Mappaodang Polda Sulawesi Selatan, dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dan pemberian hadiah kepada juara pertandingan Judo Kapolda Cup.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sujana, Pangkoopsud II Marsda TNI Minggit Tribowo, Danlantamal VI/Makassar Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari, Pangdivif-3/Kostrad Mayjen TNI Dwi Darmadi, Kabinda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo, Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Drs. Ghiry Prawijaya, M.Th., dan Walikota Makassar Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto.

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar