Pangdam Hasanuddin Pimpin Sidang Pantukhir Catar Akmil TA 2022

Publisher:

Makassar, Pos Liputan – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., selaku Ketua memimpin Sidang Pantukhir penerimaan Calon Taruna dan Taruni (Catar) Akmil TA 2022 bertempat di Balai Prajurit M. Yusuf Jl. Jend. Sudirman Makassar, Minggu (26/06/2022).

Penerimaan Catar Akmil TA 2022 ini telah memasuki Sidang Pantukhir tingkat Panda Kodam XIV/Hasanuddin setelah mengikuti beberapa rangkaian seleksi yakni Administrasi, Kesehatan, Jasmani, Psikotes dan Litpers.

Pangdam menuturkan bahwa penerimaan calon Taruna dan Taruni Akmil TA 2022 ini merupakan bagian dari proses penyediaan tenaga dalam rangka memperoleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pelaksanaannya dilakukan secara objektif dan transparan, melalui beberapa tahapan seleksi mulai dari tingkat daerah hingga pusat.

“Seleksi tingkat Panda diikuti 70 orang, terdiri dari 64 orang calon Taruna dan 6 orang calon Taruni. Alokasi seleksi Taruna yang akan mengikuti seleksi tingkat pusat dari Panda Kodam Hasanuddin sebanyak 17 orang, sedangkan alokasi masuk Pendidikan untuk Taruna sebanyak 10 orang dan alokasi pusat untuk Taruni sebanyak 1 orang,” terangnya.

“Bagi calon yang dinyatakan lulus tingkat Panda selanjutnya akan melakukan seleksi tingkat pusat yang akan dilaksanakan secara terpusat di Magelang,” tambahnya. (**)

Penulis: Ardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar