Pemuda Caile Gelar pertandingan Motor Ojek Gabah di Persawahan Sangiasseri

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Pemuda Caile gelar pertandingan balap motor ojek gabah “Caile Merdeka Racing” yang dilaksanakan di di Lingkungan Caile, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan (Sulsel) mulai 20-21 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun yang dihadiri oleh Lurah Sangiasseri, Babinsa Sangiasseri, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat dan Para Tamu Undangan yang dibuka oleh Lurah Sangiasseri. Sabtu, (20/8/2022).

Gerhana Suryajaya selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini kami tidak menyangka semeriah dan sebanyak ini peserta

“Peserta yang membludak berjumlah sekitar 50 orang terdiri dari Kabupaten Sinjai dan Bulukumba yang memperebutkan Juara Umum 1, 2 dan 3,” ujarnya.

Lanjutnya, Kata Suryajaya, masyarakat sangat antusias dengan adanya event ini karena pertama kalinya dan para pedagang kecil banyak berdatangan bisa meningkatkan perekonomian lokal.

“Kami juga datangkan dari Bulukumba agar bisa belajar dan bertukar pikiran tentang kegiatan balap motor gabah yang sering dilaksanakan itupun kami membatasi karena Fokus kami khusus untuk Pebalap Area Lokal Sinjai,” Pungkasnya.

Dia berharap, semoga kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar supaya bisa dilanjutkan untuk event-event berikutnya yang lebih besar lagi.

“Terima kasih banyak kepada Para Sponsor Lokal seperti 772 Pedagang Gabah, Garasi Sticker, Amar Garage, Teras Motor, Para Warga Caile, Para Pemuda Caile dan Dukungan dari Pemerintah Kelurahan Sangiasseri serta Unsur Tripika Sinjai Selatan,” tuturnya.

Sementara, Lurah Sangiasseri, Akmal mengatakan bahwa Sangat mengapresiasi kegiatan balap yang diadakan pemuda Caile sebagai momentum Perayaan Hari Kemerdekaan RI 77 Tahun.

“Insyaallah Kegiatan yang dilaksanakan ini akan menjadi agenda tahunan sebagai ajang silaturahmi para Petani, pengangkut gabah dan warga Sangiasseri setelah panen padi dan masyarakat akan haus juga dengan kegiatan setelah fakum dari Pandemi Covid-19 selama 2 Tahun,” katanya.

Lanjut Akmal, kata dia, saya sangat apresiasi karena Pertama kalinya kegiatan balap motor gabah ini diadakan di Kabupaten Sinjai, ini sebagai ajang memperkenalkan Kelurahan Sangiasseri dan sebagai ajang para pedangang-pedagang kecil untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

” Mari kita sama-sama menjaga ketertiban dan Kebersihan, Keamanan para Pengunjung, peserta, dan Para Pedagang,” harapnya.

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar