Puncak Penutupan Turnamen Pencak Silat Tapak Suci Rektor UINAM Cup VI 2022

Publisher:

MAKASSAR, Pos Liputan – Senin 19 Desember 2022 merupakan puncak turnamen Pencak Silat Tapak Suci yang di adakan oleh unit kegiatan mahasiswa tapak suci UIN Alauddin Makassar.

 

Kegiatan yang diselenggarakan di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) telah berlangsung selama 6 hari.

Turnamen Pencak Silat Tapak Suci ini merupakan sebuah turnamen yang dapat diikuti oleh seluruh tapak suci Indonesia.

Dengan menyusun tema “Menjalin Silaturahmi dalam Bingkai Kompetisi dengan Semangat Sportivitas dan Berakhlak Mulia”, seluruh peserta yang hadir di event tersebut sangat antusias.

Turnamen ini dibagi menjadi dua kategori Pertandingan. Pertama, Kategori Fighter untuk Pra Remaja putri dan putra, tingkat remaja putra dan putri, dan tingkat dewasa putra dan putri. Kedua yaitu Kategori Seni, yang akan memperebutkan piala bergilir Rektor UIN Alauddin Makassar.

Pertandingan berlangsung sengit hingga diketahui hasil pemenang untuk kategori kelas A diraih oleh Rama dari jurusan ilmu komunikasi 2021, dan untuk pemenang untuk kategori Seni di raih oleh kontingen UIN Alauddin Makassar.

Salah satu peserta turnamen mengatakan agar kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan lagi untuk menjalin silaturahmi antar anggota tapak suci.

“Semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi kami seluruh anggota tapak suci se-Indonesia dan semoga kami bisa seluruh peserta sehat selalu agar bisa mengikuti turnamen,” berikutnya ujarnya.

Komentar