Rahmat Hidayat Akan Bangun Rumah Data Ketika Terpilih Kepala Desa Waetuwo

Publisher:

BONE, Pos Liputan – Jelang pemilihan Kepala Desa serentak gelombang ke-2 di Kabupaten Bone pada 24 November 2022, sejumlah Calon Kepala Desa (Cakades) memaparkan Visi – Misinya.

Demikian halnya di Desa Waetuwo, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Sulawesi selatan. Jumat (11/11/2022) kemarin.

Cakades nomor urut 01 (satu), Rahmat Hidayat, menyampaikan dari sekian program yang disampaikan, salah satunya pengadaan rumah data.

“Jadi kami memahami betul bahwa salah satu dasar untuk membangun desa adalah data. Karena itu ketika terpilih kami rencana akan buat rumah data” jelas Rahmat Hidayat.

Rumah data ini akan menyiapkan data-data sosial, ekonomi dan data lainnnya, lanjut Rahmat Hidayat. Di mana melalui data yang lengkap, kata dia, semua pembangunan akan berjalan lancar.

“Di Era digital ini, data menjadi hal utama untuk membangun. Sehingga mengadakan rumah data sebenarnya menjadi hal wajib bagi kepala desa” sambungnya.

Rahmat Hidayat juga menyampaikan, bukan hanya rumah data yang ia programkan sebagai Cakades, tetapi dalam dunia pendidikan juga menjadi sorot utama.

“Kami juga akan bentuk taman baca di setiap dusun” kuncinya

Diketahui, pemilihan Kepala Desa serentak ini berlangsung di 141 Desa yang tersebar di 23 Kecamatan di Kabupaten Bone, akan digelar pada November 2022 mendatang.

Penulis: BurhanEditor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar