Rumah Sakit Tipe D di Sinjai Akan Menyerap Banyak Tenaga Kerja Akan Mengisi Jabatan Hingga Profesi

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bulu Paccing, Bikeru, Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan diresmikan Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa, Sabtu (25/02/2023).

Peresmian gedung Rumah sakit Pratama atau Tipe D tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sinjai yang juga di hadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Sinjai, Forkopimda, Plh Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, para Kepala OPD, Kabag, Camat Sinjai Selatan serta tokoh masyarakat.

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa menyampaikan rasa syukur dan gembiranya karena gedung RSUD Bulu Paccing sudah bisa diresmikan, meski kata dia pengoperasiannya masih belum bisa dilakukan karena terkendala izin operasional yang masih berproses.

Selain itu, Bupati Sinjai berharap setelah diresmikan dan izin operasional nanti selesai, pelayanan kesehatan di masyarakat khususnya dibeberapa kecamatan yang bersebelahan dengan kecamatan Sinjai Selatan sudah dekat.

“Karena akses yang jauh dari Sinjai Selatan ke Sinjai Utara (RSUD Sinjai), semoga hadirnya RSUD Bulu Paccing pelayanan kesehatan masyarakat bisa lebih dekat lagi,” ucapnya.

Kehadiran RSUD Bulu Paccing diyakini Bupati ASA juga akan berdampak pada peningkatan ekonomi warga sekitar, pasalnya akan banyak peluang usaha yang akan terbangun, mulai dari tempat penginapan atau indekos hingga peluang usaha lainnya seperti usaha masakan jadi.

Termasuk kata dia, akan menyerap banyak tenaga kerja yang bakal mengisi beberapa jabatan hingga profesi lainnya dalam mendukung operasional RSUD Bulu Paccing.

“Dari segi ekonomi Insya Allah akan ramai ditempat ini, banyak peluang usaha yang bisa kita dirikan. Harapan saya nantinya dengan beroperasinya RSUD ini, akan membuka lapangan kerja yang akan bekerja disini,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik mengatakan, pengoperasian RSUD Bulu Paccing masih terkendala dari segi izin Operasional yang masih berproses. Namun pihaknya akan mengupayakan izin operasional selesai sesegera mungkin.

“Kita akan usahakan secepat mungkin agar RSUD Bulu Paccing ini bisa segera dioperasikan dan melayani masyarakat,” tutupnya.

Penulis: WawanEditor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar