Semarak Malam Pergantian Tahun, Brimob Bone Siagakan Personelnya

Publisher:

BONE, Pos Liputan – Untuk pertama kalinya setelah pandemi Covid 19 melanda Indonesia, peringatan malam pergantian tahun 2022-2023 kini dapat dirayakan dengan semarak oleh Masyarakat Kabupaten Bone.

Hal tersebut terlihat jelas dari banyaknya panggung hiburan dan konsentrasi massa di setiap sudut kota Watampone menjelang detik-detik pergantian tahun 2022-2023, Sabtu (31/12/22).

Demi mengantisipasi hal-hal yang dapat menganggu kelancaran malam pergantian tahun baru 2022-2023 di Kabupaten Bone, seluruh personel Satbrimob Polda Sulsel Batalyon C Pelopor disiagakan.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Batalyon ( Danyon )C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos., M.Si., saat menghadiri acara doa bersama di rumah jabatan Bupati Bone Jalan Petta Ponggawe sore tadi,

“Dalam rangka mengantisipasi gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi di wilayah backup Batalyon C Pelopor khususnya Kabupaten Bone pada malam pergantian tahun 2022-2023 ini, seluruh personel Batalyon C Pelopor disiagakan,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

“Terlebih di tahun ini juga kami tergabung dalam Satgas 5 Kontijensi pengamanan Natal dan tahun baru 2023 di bawah pimpinan Komandan Satuan Brimob Polda Sulsel, sehingga kami diminta untuk menyiapkan Pasukan Reaksi Cepat serta tim SAR demi merespon segera kejadian-kejadian di wilayah backup masing-masing Batalyon,” tambahnya.

Danyon C Pelopor juga menjelaskan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel di malam pergantian tahun diantaranya patroli gabungan bersama seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Lilin 2022-2023 dan standby di posko terpadu pengamanan Nataru di pusat Kota Watampone dan sebagian lainnya melaksanakan siaga “On Call” di Mako Batalyon C Pelopor.

“Sebagian personel ikut bergabung di Operasi Lilin 2022-2023 dan yang tidak terlibat melaksanakan standby/On Call di Mako. Untuk kegiatan standby di Mako kami isi dengan beberapa kegiatan diantaranya acara syukuran personel yang naik pangkat serta zikir dan doa bersama menjelang detik-detik pergantian tahun,” pungkas Danyon Ichsan.

Komentar