1 Hektare Lahan Perkebunan Milik Warga di Kecamatan Bulupoddo Terbakar

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Kebakaran lahan perkebunan milik warga kembali terjadi di Desa Duampanuae, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, Minggu (22/10/2023).

Atas insiden tersebut mengakibatkan 1 hektare lahan perkebunan milik Lk. Salama (50) warga Dusun Bola 1, Desa Duampanuae dan Lk. Suhardi (42) warga Dusun Congkoe, Desa Lamatti Riaja, ludes terbakar.

Kepala Satpol PP dan Damkar Sinjai, Agung Prayogo mengatakan sekitar pukul 11.00 wita, Lk. Suhardi membakar daun kering di kebun miliknya.

“Saat hendak kembali ke rumah sekitar pukul 11.20 wita, Lk. Suhardi sempat memadamkan api tersebut kemudian pergi meninggalkan kebun miliknya,” kata Agung kepada posliputan.

Dikatakan agung, sekitar pukul 11.35 wita, seorang warga yang melintas di lokasi melihat api sudah membesar dan merembes ke lahan kebun milik Lk. Salama yang berbatasan dengan kebun Lk. Suhardi.

“Warga yang melihat kebakaran pun langsung meminta bantuan kepada warga setempat dan menghubungi Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Sinjai,” tuturnya.

Agung menambahkan, pihaknya yang menerima infomasi kebakaran langsung bergegas ke lokasi kejadian.

“Personel Damkar yang tiba di lokasi sekitar pukul 12.30 wita langsung bergegas memandamkan api yang dibantu oleh warga setempat, sehingga api berhasil dipadamkan,” paparnya.

Komentar