Anggota Damkar Sinjai Kena Lemparan Batu Oleh Warga Saat Hendak Memadamkan Api yang Membakar Rumah Kades di Sinjai

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Samaturue Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, Kamis 10 November 2022.

Rumah milik Kepala Desa Samaturue, Palewai SE, nyaris ludes dilalap si jago merah sekitar pukul 06.30 WITA pagi ini.

Menurut Kasat Satpol PP dan Damkar Agung Budi Prayogo kepada posliputan.com mengatakan, Nando martua pemilik rumah, korban memsak air didapur dengan menggunakan kayu bakar, namun setelah sdri. Nando menyalakan api di dapur, Nando keluar diteras depan rumah, duduk duduk bersama mahasiswa yang tinggal di rumah tersebut.

“memsak air didapur dengan menggunakan kayu bakar, namun setelah sdri. Nando menyalakan api di dapur, Nando keluar diteras depan rumah, duduk duduk bersama mahasiswa yang tinggal di rumah tersebut,” tuturnya.

Lanjut Agung, Setelah kurang lebih setengah jam kemudian korban melihat api di dapur sudah membesar, dan membakar parabot dapur, lalu korban mencoba mematikan api tersebut namun dikarenakan api sudah membesar dan membakar perabot yang berada di dalam dapur.

“Sudari Nando mengalami Luka bakar akibat berusaha memadamkan api yang semakin membesara.

Beruntungnya, Damkar Bulukumba yang hanya berjarak tal kurang dari 10 Kilo meter dari lokasi bergegas memberikan bantuan.

Sebanyak 2 unit Damkar dengan 12 personel berhasil diterjunkan oleh Damkar Bulukumba.

Sementara pemadam kebakaran Mako Sinjai Selatan yang jaraknya cukup jauh, menerjunkan 3 armada dan 20 personel.

Kerugian material akibat kebakaran tersebut ditaksir ratusan juta rupiah.

Agung menambahkan, Bahwa anggotanya bernama riky luka bagian belakang, akibat lemparan batu oleh warga setempat pada saat hendak memadamkan api, namun kedaian pelemparan tersebut pihaknya sudah melapor kepihak kepolisian resort sinjai,” tutupnya.

Penulis: AREditor: Andi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar