Babinsa Desa Puncak Masuk Dapur, Ini Tujuannya

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Guna untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang kurang mampu, Jajaran TNI Angkatan Darat (AD) memiliki program Bintara Pembina Desa (Babinsa) masuk dapur.

Dimana dalam program ini anggota Babinsa datang langsung ke rumah warga dengan cara memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Puncak Koptu Johny nampak masuk dapur sebagai bentuk kepedulian terhadap warga binaannya.

Babinsa ini mengunjungi dapur pak Jumappa di Dusun Bilalang, Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan (Sulsel) Rabu (7/12/2022).

Koptu Johny mengungkapkan, program Babinsa Masuk Dapur ini merupakan program TNI AD yang diperintahkan langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman kepada seluruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya.

“Program Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan,” katanya.

Bukan hanya itu, lanjut Koptu Johny, Babinsa juga harus mengetahui jangan sampai ada warga yang hari ini tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumah warganya.

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu yang ada di wilayah desa binaan Kami,” ungkap Babinsa Desa Puncak itu.

“Kegiatan Babinsa Masuk Dapur di laksanakan dengan Keikhlasan, hal ini juga sebagai sedekah bagi warga yang tidak mampu,” tuturnya.

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar