Cegah Pernikahan Dini, DPD PPNI Gelar Penyuluhan

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Kabupaten Sinjai gelar penyuluhan kesehatan dengan tema edukasi pencegahan perkawinan anak yang dilaksanakan di Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai. Jumat (16/12) lalu.

Dalam penyuluhan hadir sebagai Narasumber Pengarah, Andi Ariyany Djalil S.Kep.,Ns.,MM. Ketua DPD PPNI Kaupaten Sinjai, yang juga merupakan Kabid Perlindungan Anak dan Perempuan DP3AP2KB Kaupaten Sinjai.

“Kegiatan ini diadakan sebagaii wujud nyata dari para perawat berkonstribusi kepada masyarakat dalam bentuk edukasi kesehatan, khususnya edukasi pencegahan perkawinan anak.’’ ujar Ns Ilmi S.Kep Selaku Ketua Pelaksana acara.

Sementara, Ketua DPD PPNI Kabupaten Sinjai Andi Ariany Djalil S.Kep.,Ns.,MM menuturkan kegiatan ini guna mendukung vis-misi Bupati untuk Mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul dan Berdaya Saing.

“Sekaligus merupakan program pengabdian pada masyarakat dari DPD PPNI Kabupaten Sinjai dengan sub topic penyuluhan Dampak Perkawinan Anak Terhadap Kesehatan” jelasnya.

Baginya, pencegahan perkawinan anak adalah kegiatan yang harus terus dilakukan oleh banyak pihak dari sudut pandang profesi masing masing.

“Oleh karena itu PPNI Sinjai sebagai organisasi profesi keperawatan turut mengambil peran dalam rangka menekan jumlah perkawinan anak di kabupaten Sinjai dengan melakukan sosialisasi dampak perkawinan anak terhadap kesehatan individu dan kesehatan keluarga.’’ tutup Andi Ariany Djalil.

Adapun peserta yang hadir adalah warga Desa Samaturue, Kecamatan Tellulimpoe.

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar