Cuti Bersama Ditiadakan Jelang Akhir Tahun, Karutan Sinjai: Kami Siap Menyambut Natal dan Tahun Baru

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) gelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-74 dan kesiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Senin (19/12/2022).

Kegiatan upacara ini diikuti oleh Kepala Rutan dan seluruh jajaran pejabat struktural beserta staf pegawai Rutan Sinjai secara daring di Aula Rutan Kelas IIB Sinjai.

Peringatan Hari Bela Negara ke-74 ini mengangkat Tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”.

Semua pegawai Rutan Sinjai terlihat ikut menyanyikan Lagu mars Bela Negara dan Ikrar Bela Negara.

Secara daring, Sekjen Kemenkumham, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, S.I.K. memberikan arahan dalam menyikapi hari Bela Negara ke-74 dan Kesiapan Nataru 2022/2023.

“Saya mengajak kita semua menjalankan tugas dan tanggung jawab kebangsaan kita untuk ikut serta dalam bela negara, dimanapun kita berada, apapun pendidikan kita, apapun profesi kita, semua punya hak, semua punya kewajiban turut serta partisipasi dalam Bela Negara, membangun Bangsa, dan Menjaga Kedaulatan Negara Republik Indonesia, ucap Andap.

Ia kemudian mengucapkan selamat Hari Bela Negara ke-74 kepada seluruh peserta yang mengikuti upacara tersebut baik luring maupun daring.

Andap kemudian melanjutkan amanat dalam menyikapi Hari Natal dan Tahun Baru 2023 yang wajib dilaksanakan oleh seluruh petugas Pemasyarakatan Kemenkumham.

“Cuti bersama ditiadakan menjelang akhir tahun, tuntaskan semua tugas tanggung jawab secara profesional, akuntabel, kesiapan pengamanan Nataru, kesiapan pelayanan publik pada hari libur,” kata Andap.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Rutan Sinjai, Muhammad Ishak, langsung menyampaikan kepada jajarannya agar pelaksanaan dapat berjalan optimal.

“Ini merupakan komitmen dari Rutan Sinjai dalam menyikapi Hari bela Negara sesuai arahan Presiden dan Kesiapan Natal dan Tahun Baru 2022/2023 sesuai arahan Menteri Hukum dan HAM RI,” ujar Karutan

Selain itu, Karutan Sinjai menyampaikan bahwa pihaknya siap dalam menyambut perayaaan Hari Natal dan Tahun Baru dengan meningkatkan kewaspadaan guna mencegah gangguan keamanan dan ketertiban yang tidak diinginkan sehingga tercipta perayaan Natal dan Tahun baru yang kondusif.

Komentar