Ditengah Guyuran Hujan, Kapolres Sinjai Tetap Pimpin Apel Pelaksanaan Ops Patuh 2022

Publisher:

Sinjai, Pos Liputan- Meskipun ditengah guyuran hujan, Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rachmat Sumekar tetap semangat Pimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Ops Patuh 2022.

Melalui apel gelar pasukan pelaksanaan OPS patuh 2022 yang dilaksanakan di halaman Mapolres Sinjai dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Selamatkan Anak Bangsa,” Senin (13/6/2022).

Guyuran hujan, ternyata tak serta merta menghentikan apel pasukan OPS patuh 2022. Nampak Kapolres Sinjai memasangi pita kepada masing-masing perwakilan dari Polri, Kodim 1424 Sinjai, Sat Pol.PP dan Dinas Perhubungan Sinjai tanda dimulainya operasi.

Sementara itu, Kapolres Sinjai membacakan amanat Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) menyampaikan bahwa Permasalahan dibidang Lalu Lintas, dewasa ini sangat komplek dan berkembang dengan sangat cepat dan dinamis sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah populasi penduduk yang linier dengan pertambahan kendaraan bermotor.

“Operasi kepolisian mandiri kewilayahan patuh 2022 dilaksanakan selama 14 hari dimulai dari tanggal 13 sampai dengan 26 Juni 2022 secara serentak di seluruh indonesia, karena disaat ini tingkat kepatuhan bagi pengguna jalan dimana kepatuhan merupakan sesuatu yang diutamakan alam berlalu lintas,” tegas Kapolda dalam amanatnya yang dibacakan Kapolres Sinjai.

Lanjut Kapolda Sulsel melalui Kapolres Sinjai, sasaran prioritas operasi patuh diantaranya pengemudi menggunakan ponsel saat berkendara, Pengemudi yang masih dibawah umur, Pengendara sepeda motor berboncengan lebih dari satu orang, Pengemudi ranmor yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan pengendara yang tidak menggunakan helm standar, Pengemudi ranmor dalam pengaruh mengkomsumsi alkohol, Pengemudi yang melawan arus, Pengemudi ranmor yang melebihi batas kecepatan “balapan liar”.

Adapun peserta upacara gelar pasukan gabungan instansi yang terdiri dari satu regu personel staf gabungan Polres Sinjai, satu regu personel Sat Lantas, satu regu gabungan reskrim, intelkam, res narkoba, satu regu personel Sat Samapta, satu regu TNI-AD Kodim 1424 Sinjai, satu regu dinas perhubungan, satu regu Sat Pol.PP gabungan Damkar, dan satu regu dari dinas kesehatan Sinjai.

Penulis: Ardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar