Karutan Sinjai Pimpin Anggotanya Ikut Pembentukan Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Tim Humas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sinjai Kemenkumham Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti kegiatan pembentukan agen informasi dan publikasi pemasyarakatan secara virtual melalui zoom meeting, Rabu (9/11/2022).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Rutan Sinjai, yang diikuti oleh Tim Humas dan Pegawai Rutan Sinjai, dengan tema “Launching Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan”.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga.

Dalam sambutannya, Reynhard Silitonga menyampaikan, dengan diluncurkannya Agen Informasi dan Publikasi Pemasyarakatan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan ini, diharapkan mampu mengidentifikasi target komunikasi, meramu pesan dan informasi secara efektif.

Selain dari pada itu, Reynhard juga berharap agar mereka mampu menentukan tindakan dan gaya komunikasi efesien, memilih dan menggunakan saluran media komunikasi yang tepat, serta menyampaikan informasi bagi sasaran sehingga pesan yang ingin disampaikan dapat diterima dengan baik.

“Humas bukan hanya secara khusus menjalankan tugas kehumasan, namun seluruh insan pengayoman merupakan ujung tombak kehumasan. Seluruh ASN memiliki tugas untuk membangun citra positif Pemasyarakatan, sekaligus menenuhi hak masyarakat untuk memperoleh berita yang cepat dan akurat,” pungkasnya.

Diketahui, Reynhard Silitonga menetapkan 50 unit pelaksana teknis yang dijadikan percontohan manajemen krisis komunikasi pemasyarakatan.

Penulis: AREditor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar