KKB Lagi Beraksi, Tembak 10 Warga di Nduga Hingga 7 Meninggal Dunia

Publisher:

JAYAPURA, Pos Liputan – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali berulah dengan menembaki 10 warga sipil di Kampung Nogolait, Kabupaten Nduga, Sabtu (16/7/2022).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polda Drs. Ahmad Musthofa Kamal, S.H saat di hubungi melalui selulernya membenarkan kejadin tersebut. Dirinya mengatakan akibat dari kejadian tersebut 7 warga meninggal dunia dan 3 orang luka-luka.

“Ia benar pada hari Sabtu 16 Juli 2022 sekitar pukul 09.15 WIT tadi pagi telah terjadi penembakan terhadap warga sipil di kampung Nogolait, Kabupaten Nduga yang di lakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan mengakibatkan 7 orang meninggal dunia,” ucap Kamal.

Kamal menyebutkan, ketujuh korban meninggal dunia tersebut adalah Yulius Watu (23), Hubertus Goti (41), Daeng Marannu (42), Taufan Amir (42), Johan (26), Alex (45) dan Eliaser Baner (54). Sedangkan 2 korban lainnya dalam keadaan luka berat dan 1 orang dalam keadaan kritis.

Kabid Humas menambahkan, untuk satu orang yang sekarat tersebut an. Sudirman (36) mengalami luka bacok pada tangan bagian kiri.

“Kejadian tersebut berawal dari salah satu korban yang merupakan sorang pedagang kelontongan dan 7 orang lainnya yang berada pada posisi didalam truk. Dimana diketahui bahwa truk tersebut merupakan kendaraan pengangkut barang,” ujar Kombes Pol Kamal.

Masih Kata Kamal, hingga saat ini anggota Polres Nduga yang di backup Satgas Damai Cartenz dan rekan-rekan TNI masih terus mendalami latar belakan dari perbuatan keji KKB tersebut.

“Untuk saat ini aparat telah mengevakuasi para korban dan rencananya para korban akan di evakuasi ke Kabupaten Mimika,” ungkap Kabid Humas Kombes Pol Kamal.

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar