Memasuki Tahapan Pemilu 2024, KPU Sinjai Tancap LDK Kepada Pelajar SMA Sederajat

Publisher:

Sinjai, Pos Liputan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sinjai melakukan sosialisai tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Gerakan Sosialisasi Tahapan dan Jadwal Pemilu Serentak 2024 menyasar semua elemen masyarakat dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa, Senin (20/6/2022).

Kali ini, KPU Sinjai gelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIS SMAN 9 Sinjai yang bertajuk “Membangun Jiwa Kepemimpinan yang Berkarakter Pada Generasi Milenial” yang dihadiri Ketua KPU Sinjai Muhammad Naim, Muh. Kasim Komisioner KPU bagian Devisi Sosdikli Parmas dan SDM.

Kedua komisioner KPU disbut dengan baik oleh kepala sekolah SMAN 9 Sinjai, Sunardi.

Pada kegiatan tersebut, ketua KPU Sinjai Muhammad Naim selaku pemateri kepemimpinan didepan 50 orang siswa peserta, memaparkan sambil memotivasi kepada peserta agar bisa menjadi pemimpin bagi diri sendiri sebelum memimpin kepada orang lain.

“Kepemimpinan itu amanah yang mesti kita jaga,” singkatnya.

Setelah itu, Devisi Sosdiklih Parmas dan SDM Muh. Kasim, melanjutkan materi manajemen keorganisasian, ia mengatakan bahwa manajemen itu bagaimana kita bisa memisahkan masalah peribadi dan organisasi.

“Didalam penyelesaian masalah kita harus mengetahui objek permasalahan agar muda menemukan solusinya,” ujarnya.

Diketahui, sebelum kegiatan berlanjut terlebih dahulu Kepala Sekolah SMAN 9 Sinjai, Sunardi memberikan pengarahan kepada 50 orang siswa yang ikut menjadi peserta. Ia berharap kepada peserta agar serius menerima materi yang disajikan oleh KPU Sinjai.

“Terima Kasih kepada KPU Sinjai yang menyempatkan hadir memberikan sumbangsih ilmunya kepada siswa kami,” ucapnya.

Sementara, ketua OSIS SMAN9 Sinjai, Musfirah mengaku bahwa dirinya terkesan dengan apa yang disampaikan oleh kedua komisioner KPU Sinjai.

“Keduanya asyik dalam membawakan materi, apalagi peserta tertarik karena adanya hadiah yang diberikan kepada siswa siswi,” ungkapnya dengan kata pujian.

Penulis: Ardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar