Mengenal Sosok Rahmat Hidayat, Calon Kepala Desa Waetuwo yang Dikenal Aktif Kerja Sosial

Publisher:

BONE, Pos Liputan – Pemilihan Kepala Desa serentak (pilkades) untuk gelombang ke-2 di Kabupaten Bone akan dilaksanakan pada bulan November ini.

Setidaknya, ada 141 desa di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang bakal melakukan pesta demokrasi pilkades gelombang kedua tahun 2022.

Sejumlah tokoh muda potensial dibeberapa desa di Kabupaten Bone akan bertarung memperebutkan kursi Kepala Desa di daerahnya.

Salah satunya, Rahmat Hidayat, tokoh muda potensial yang berdarah Bone Selatan merupakan calon Kepala Desa di Waetuwo tetap meluangkan waktu melakukan pendampingan. Sabtu, (1/10/22).

Walau dirinya kebanyakan melakukan kegiatan pendampingan sosial di Kabupaten Sinjai. Namun, Pria kelahiran 28 Desember 1990 ini berinisiatif maju sebagai calon Kepala Desa Waetuwo, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone.

Yayat, sapaan akrabnya mengatakan. Sudah saatnya kembali membangun kampung kelahirannya.

“Berangkat dari pengalaman dalam kerja-kerja sosial. Saya berniat membangun Desa Waetuwo secara universal. Baik dari SDM maupun SDA, karena semua memiliki potensi yang menjanjikan untuk kemajuan bersama,” jelasnya.

Saat ini Yayat mengaku masih aktif melakukan pendampingan di Kabupaten Sinjai.

“Sekarang saya masih aktif melakukan pendampingan di beberapa Desa di Sinjai” ujarnya.

Olehnya itu, Yayat berharap, dengan bekal pengalaman yang digelutinya selama ini bisa menjadi konsep untuk membangun di Desanya kelak.

Komentar