Menjadikan Anggota Polri Mempunyai Kemampuan Handal, Polres Sinjai Gelar Uji Beladiri

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Kepolisian Resor Sinjai menggelar ujian beladiri Polri berkala bagi seluruh personel Polres Sinjai, rangkaian dari Tes Kesemaptaan Jasmani (TKJ), bertempat di lapangan apel halaman Mapolres Sinjai, Kamis (25/8/2022).

Ujian beladiri berlangsung setelah selesai pelaksanaan ujian TKJ, rencananya selama 2 hari dimulai hari ini (25/8) sampai besok Jum’at (26/8) yang dijadwalkan secara bergantian, yang dipimpin Kabag SDM Polres Sinjai, Kompol Syukur Risbiyanto, dan tim penguji bela diri Bripka Dedi Kurniadi dan Bripka Muh. Harqam.

Dalam pelaksanaan ujian beladiri Polri ini, yang diujikan adalah kemampuan anggota mempertahankan diri dari serangan orang lain dengan menggunakan teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan, guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

“Ujian bela diri ini pada intinya dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel. Ujian ini diikuti oleh seluruh personel dari Polres maupun Polsek jajaran,” kata Kabag SDM Kompol Syukur Risbiyanto.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rachmat Sumekar mengatakan, ujian bela diri Polri selain sebagai sarana untuk menjadikan anggota Polri yang mempunyai kemampuan handal yang selalu siap siaga, juga memiliki rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas, sekaligus mengingat kembali teknik dan cara-cara dalam membela diri dengan melalui ujian bela diri Polri.

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar