Menyambut HJS ke- 459, Puluhan Anak Ikut Meriahkan Culture Carnaval di Bumi Panrita Kitta

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Kegiatan Sinjai Culture Carnaval (SCC) 2023 yang diikuti 64 Utusan dari tingkat kecamatan, tingkat Instasi Pemerintah hingga BUMN dan BUMD yang berlangsung di Jalan Persatuan Raya, Rabu (22/02/2023) Pagi.

Kegiatan ini juga dimeriahkan puluhan anak dari tingkat utusan Sekolah yang dibuka langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa.

Dengan mengusung tema “Pesona Nusantara”. Adapun para peserta menampilkan aneka kostum berciri potensi wisata yang ada di Kabupaten Sinjai.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sinjai yang ke-459.

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, dalam sambutannya mengatakan, SSC ini dilakukan untuk memperkenalkan keberagaman adat, tradisi, dan khasanah budaya Kabupaten Sinjai dengan lebih menonjolkan tipikal, karakter, dan kultur warga masyarakat Sinjai.

“Semoga SCC di tahun-tahun mendatang dapat dikemas lebih menarik dan meriah hal ini tentu merupakan wujud kita bersama untuk memperkenalkan Kabupaten Sinjai dengan berbagai keunikan, dan karya seni budaya dan pariwisata serta ekonomi kreatif tanpa batas ke dunia luar,” tuturnya.

Andi Seto juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya Sinjai Culture Carnival 2023, dan berharap melalui kegiatan ini bisa menjadi momen strategis untuk terus melestarikan seni dan budaya lokal yang telah berkembang di Kabupaten Sinjai.

“Selain itu, melalui SCC ini saya kira bisa menjadi ajang untuk menampung kreativitas, potensi dan imajinasi masyarakat Sinjai terlebih sebagai upaya untuk memberikan ruang kepada semua pihak untuk berinovasi khususnya dalam pengembangan seni dan budaya,” tutupnya.

Ratusan masyarakat Sinjai menyaksikan SCC ini dari pinggir jalan. Beberapa pegawai dari instansi pemerintah yang berkantor di daerah yang dilewati peserta, memanfaatkan momen SCC ini untuk foto bersama dan memberikan dukungan kepada peserta yang kostumnya dianggap unik.

Penulis: WawanEditor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar