Meriahkan HJS ke- 459, Bupati Sinjai Resmi Buka Turnamen Gateball Antar Klub se-Sulsel

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Turnamen Gateball antar klub Se-Sulawesi Selatan bertajuk ‘Good Job X yang digelar di Lapangan Gateball halaman depan Kantor PUPR Sinjai tersebut, resmi dibuka Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, Sabtu (18/2/2023).

Turnamen dilaksanakan oleh Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Sinjai bekerjasama dengan Good Job Community.

Bupati Sinjai dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan Pergatsi Sinjai bersama Good Job Community dalam memeriahkan Hari Jadi Sinjai (HJS) Ke 459 tahun.

“Kami sangat bangga karena perayaan HJS tahun ini banyak kegiatan yang kita laksanakan dan bukan hanya Pemerintah saja yang menyelenggarakan tetapi instansi veritikal, BUMN/BMD, organisasi juga turut berpatisipasi termasuk Pergatsi Sinjai. Ini patut kita syukuri dan semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat kita lakukan setiap tahun,” ucapnya.

Lanjut Andi Seto, turnamen gateball ini dinilai hal yang baru bagi masyarakat, olehnya itu, ia berharap melalui olahraga gateball ini bisa lebih dikenal dan diminati oleh masyarakat luas.

“Gateball ini adalah olahraga yang masih kurang populer dan belum banyak diketahui masyarakat. Untuk itu turnamen ini sangat penting, sebagai wahana sosialisasi gateball di tengah-tengah masyarakat,’’ ujarnya.

Orang nomor satu di Sinjai ini juga menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir dari berbagai Kabupaten/kota di Sulsel dan mengajak untuk menikmati berbagai obyek wisata dan kuliner yang ada di Sinjai.

Sementara itu, ketua Pergatsi Sinjai Ir. Andi Taufiq Saleh dalam laporannya menyampaikan bahwa turnamen gateball ini diikuti sebanyak 24 klub yang ada di Sulsel yang tergabung dalam Good Job Community.

“Good Job ini adalah komunitas gateball yang ada di Sulsel dan hampir tiap bulan melaksanakan turnamen. Alhamdulillah Good Job ke X ini bisa kita laksanakan di Sinjai,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini diikuti berbagai klub dari Kota Makassar, Gowa, Jeneponto, Wajo, Bantaeng, Pinrang l, Bone dan Kabupaten Sinjai. Adapun yang dipertandingkan yaitu kategori triple.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin, para Forkopimda, Penjabat Sekda Andi Jefrianto Asapa, Kadis PUPR Sinjai H. Haris Achmad dan Ketua KONI Sinjai Suhardiman.

Penulis: ArdiEditor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar