Muscab ke-VII BPC Hipmi Sinjai Resmi Dibuka, Sekda Sinjai: Hipmi Bersatu Terus Maju

Publisher:
Eksklusif, Berita Terkini di WhatsApp Posliputan.com

SINJAI, Pos Liputan – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Sinjai menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-VII yang berlangsung di Gedung Pertemuan Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Minggu (29/10/2023).

Dengan mengusung tema “Hipmi Bermitra, Pemerintah Tertata, Masyarakat Sejahtera”, Muscab ke-VII BPC Hipmi Sinjai ini dibuka langsung Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah yang diwakili Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

Ketua Umum BPC Hipmi Sinjai, Ardiansyah Haris mengatakan, menjelang demisoner tentunya harapan ke depan Muscab ini dapat berjalan dengan lancar, dan kedua bakal calon dapat menjadi succesor ke depan untuk membawa Hipmi Sinjai lebih baik lagi.

“Olehnya itu mari kita bertanding untuk bersanding, mudah-mudahan Muscab ini dapat dijadikan ini sebagai latihan otak dan latihan politik, karena kita akan menghadapi pertarungan yang sesungguhnya pada 2024 mendatang” katanya.

Baca Juga:  
Pencairan DD Tahun 2024 Lancar, Yuhadi Samad: Untuk ADD Sudah 8 Desa Pencairan

Ketua Bidang V BPD Hipmi Sulsel, Dedy Irfan sangat mengapresiasi Ketua dan Sekretaris serta pengurus BPC Hipmi Sinjai atas kontribusi yang diberikan selama 3 tahun ini.

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dan semoga pengurus yang akan terpilih ke depan akan memberikan kontribusi yang lebih besar lagi kepada Pemerintah Daerah,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Dedy juga meminta kepada seluruh pengurus BPC Hipmi Sinjai untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Muscab ini dengan rasa tanggung jawab, saling menghormati dan menjunjung tinggi aturan-aturan organisasi.

Sementar itu, Pj Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah yang diwakili Sekda Sinjai, Andi Jefrianto Asapa dalam sambutannya mengatakan, selama ini Hipmi Sinjai telah banyak memberi kontribusi kepada Pemerintah Daerah, hingga mampu menyatukan kekuatan generasi muda yang memiliki jiwa dan semangat kewirausahaan yang berkarakter.

Baca Juga:  
Pendaftaran Ditutup, Panitia Muscab VII HIPMI Sinjai Umumkan Hanya Satu Nama yang Mendaftar

“Semoga Muscab ke-VII ini bisa menghasilkan pengurus yang memiliki kapasitas dan kapabilitas¬† yang mampu membawa perubahan di tubuh Hipmi Sinjai serta mampu menghadapi tantangan-tantangan ke depan,” harapnya.

Ia berharap Hipmi Sinjai dapat semakin eksis di tengah tantangan ekonomi dan pembangunan yang semakin kompleks, termasuk menghadapi era globalisasi yang semakin berat.

“Harus kita sadari bahwa pergantian Ketua Umum bukan hal yang utama, namun yang paling penting Hipmi mampu merumuskan kinerjanya, memperkuat konsolidasi organisasi, merumuskan program kerja yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.” paparnya.

Selain itu, Hipmi juga harus mampu memetakan sektor ekonomi mana saja yang harus didorong serta membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah dan para stakeholder.

Baca Juga:  
Kenang Jasa Mantan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, Namanya Disematkan di Jembatan Gantung Bongkong

“Melihat tema hari ini Hipmi bermitra, Pemerintah tertata, masyarakat sejahtera. Kalau saya secara pribadi ingin mengatakan Hipmi bersatu terus maju,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan siapapun yang terpilih nantinya maka kita akan mendukung bersama-sama agar bisa membuat Hipmi Sinjai lebih besar lagi.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Sinjai tidak baik-baik saja hari ini. Dan bahkan, hampir di seluruh Daerah di Indonesia dalam keadaan tidak baik-baik saja.

“Kami berharap dengan kepengurusan Hipmi Sinjai yang baru nantinya mampu menjadi mitra Pemerintah untuk membuat Sinjai lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kegiatan ini turut dirangkaikan Deklarasi Pemilu Damai BPC Hipmi Sinjai dan turut hadir sejumlah pengurus dan senior BPC Hipmi Sinjai.

Komentar