Pemdes Sanjai Serahkan BLT DD Kepada 160 KK Tahap ke 7

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Pemerintah Desa Sanjai menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke 7, di ruang Pola Kantor Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (21/4/2022).

Penyerahan BLT Desa kepada 160 kepala Keluarga (KK) Penerima Manfaat (PM) diserahkan langsung oleh Kepala Desa Sanjai, Andi Muhammad Arsal, S.Ip.

Ikut menyaksikan dalam penyerahan tersebut, Sekretaris Desa Sanjai, Andi Sudarman, S.Ip, Seksi Pemerintahan, Jumardin, S.Sos, beserta staf lainnya.

Setiap KPM BLT mendapatkan Rp.300.000 per bulan yang dianggarkan selama 12 bulan kedepan terhitung sejak bulan Januari hingga Desember.

Kades Sanjai, Andi Muhammad Arsal menegaskan bahwa KPM BLT Desa ini merupakan keluarga miskin atau kurang mampu yang berdomisili di Desa Sanjai dan tidak termasuk penerima bantuan PKH, Kartu Sembako, BST dan program bantuan sosial pemerintah lainnya.

“Ini bentuk perhatian pemerintah hadir di tengah masyarakat untuk meringankan beban terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat,” ungkap Muhammad Arsal.

Sementar itu, Perwakilan Warga Desa Sanjai, Ahmadung mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan BLT DD Tahun 2022, terkhusus kepada Pemerintah Desa Sanjai, kami merasa gembira dan tentu sangat terbantu apalagi di situasi seperti ini.

“kami berharap kepada semua warga agar bisa bergotong royong melawan covid-19 ini, agar desa kita selalu aman dan nyaman,” tuturnya.

Diketahui, Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2022 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional dimas pandemi Covid-19, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang terdampak dalam ekonomi bisa teringankan dan terbantu untuk menutupi kebutuhan sehari-harinya.

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar