Pemkab Sinjai Pastikan Bahan Pokok Aman Menjelang Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Untuk memastikan pasokan bahan pokok makanan di Kabupaten Sinjai tetap aman menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Pj Bupati, T.R Fahsul Falah lakukan operasi pasar di Komplek Pasar Sentral bagian atas, Jumat (5/4/2024).

Didampingi beberapa perwakilan dari Polres, Kodim, dan beberapa pejabat utama Pemkab Sinjai, Pj Bupati lakukan pengecekan langsung kondisi dan pasokan bahan pokok di Pasar Sentral Sinjai.

Pj Bupati ingin memastikan stok kebutuhan bahan pangan tercukupi dan tetap terjaga hingga datangnya Hari Raya Idul Fitri.

T.R Fahsul Falah juga menilai harga-harga masih dalam kondisi normal dan tidak terlalu mengalami kenaikan yang signifikan.

Seperti harga cabai untuk semua jenis masih berada di kisaran harga Rp30.000 per kilogram, bawang putih Rp40.000 per kilogram, telur Rp55.000 per rak, dan ayam potong Rp35.000 per ekor.

“Kita lagi melaksanakan pengecekan indeks perkembangan harga terkait dengan persiapan lebaran. Alhamdulillah harga masih standar dan normal,” bebernya.

Tidak hanya mengecek pasokan bahan pokok, Pj Bupati tampak berbelanja sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari dan langsung dibagikan kepada masyarakat yang datang berbelanja di Kompleks Pasar Sentral bagian atas.

Warga yang menerima tampak tidak dapat menyembunyikan rasa gembiranya karena mendapat bahan pokok langsung dari orang nomor satu di Kabupaten Sinjai.

Tidak hanya warga, pedagang pun tampak berbahagia karena dagangan mereka diborong oleh Pj Bupati Sinjai.

Komentar