Sapi Kurban Presiden Jokowi Akan Dipilih dari Peternak di Sinjai

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Kabar gembira bagi warga Kabupaten Sinjai. Pasalnya, menjelang hari raya Idul Adha 2022/1443 H. Sapi yang akan dijadikan sebagai hewan kurban orang nomor satu di Indonesia diambil dari peternak yang ada di Kabupaten Sinjai.

Melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Sinjai, calon sapi kurban Presiden Jokowi mulai dilakukan seleksi kesehatan dengan mengambil sampel darah dan pemeriksaan kesehatan.

“Kami telah melakukan pencarian dan seleksi serta mengirim data sapi hasil diseleksi, peternak sapi Kelurahen tassililu salah satunya terpilih menjadi calon sapi kurban pak Jokowi,” kata Burhanuddin, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Sinjai.

Adapun kategori calon sapi kurban yang diinginkan Jokowi seperti sapi berukuran raksasa jenis simental atau limosin yang bisa mencapai berat rata-rata satu ton.

Burhanuddin juga mengatakan pihaknya hanya melakukan pencarian dan seleksi serta mengirim data sapi yang diseleksi, kamis (16/6/2022)

Seleksi kali ini merupakan pemeriksaan awal untuk di ajukan kepada sekretariat negara melalui kementrian pertanian dan pangan.

Penulis: Andika
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar