Sempat Hilang Kontak karena Kehabisan Bensin, Speedboot Pemerintah Papua Ditemukan

Publisher:

JAYAPURA, Pos Liputan – Tim SAR gabungan berhasil menemukan speedboat milik Pemerintah Papua yang hilang kontak di perairan Kepulauan Yapen (Tanjung Andei).

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal, mengatakan bahwa speedboat itu ditemukan oleh tim SAR gabungan di Pesisir Muara Poiwai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya, Minggu (17/7/2022).

“Tadi sekira pukul 15.00 WIT, speedboat yang membawa delapan orang itu ditemukan disekitaran Pesisir Muara Poiwai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya,” Kata Kabid Humas saat dimintai keterangnya.

Kombes Kamal menjelaskan, speedboat tersebut kehabisan bahan bakar di Muara Poiwai, Distrik Sawai, Kabupaten Mamberamo Raya. Semua penumpang ditemukan selamat dan dalam keadaan sehat.

Rombongan anggota DPR Papua itu ditemukan oleh anggota Polsek Waropen Atas bersama pegawai Distrik Sawai yang melakukan penyisiran dan menemukan rombongan menggunakan speed masyarakat yang tidak jauh dari muara Poiwai.

“Setelah ditemukan anggota kemudian mengarahkan rombongan ke Kampung Poiwai, untuk mencari bahan bakar dan melanjutkan perjalanan,” ujar Kabid Humas.

Saat ini, kata Kamal, rombongan anggota DPR Papua Yonas Nusi sudah dievakuasi oleh tim SAR gabungan menuju Serui Kabupaten Kepulauan Yapen dan selanjutnya menuju Kabupaten Waropen.

Sebelumnya, pada 16 Juli 2022 pukul12.30 WIT speedboat yang membawa delapan orang termasuk anggota DPRP Papua Yonas Nusi dilaporkan hilang kontak di perairan Kepulauan Yapen (Tanjung Andei).

Penulis: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar