Serahkan LKPJ Tahun Anggaran 2022, Bupati Sinjai: Ini Amanat Konstitusional

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Penyerahan Laporan Keterangan Pertanggung jawaban (LKPJ) tahun anggaran 2022 pada rapat paripurna DPRD, di Gedung DPRD Sinjai, Kamis, (23/02/2023) malam.

Draf LKPJ tersebut diserahkan langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa dan diterima oleh Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin.

Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa penyampaian, LKPJ Bupati Sinjai tahun 2022, merupakan amanat konstitusional kepala daerah kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Laporan keterangan pertanggungjawaban yang saya sampaikan ini adalah pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun anggaran 2022 selaku Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023,” Ujarnya.

Menurutnya, terdapat sejumlah kebijakan, program dan strategi yang telah dilaksanakan dengan dukungan anggaran pada APBD tahun 2022 sebagai refleksi formal penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, secara garis besar terdiri dari 3 komponen anggaran, yaitu pendapatan daerah, belanja daerah dan pembiayaan.

“Pegelolaan keuangan daerah telah diupayakan berdasarkan prinsip-prinsip taat pada peraturan perundang-undangan, tertib, efisien, efektif, ekonomis, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan dengan memperhatikan azas keadilan, kepatutan dan manfaat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD atas segala dukungan yang telah diberikan kepada pemerintah Kabupaten Sinjai sebagai kemitraan, komunikasi dan keharmonisan senantiasa terjalin dengan baik.

“Terima kasih pula saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, segenap jajaran pemerintah daerah, pengurus partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, tenaga pendidik, LSM dan wartawan atas segala dukungannya,” tutupnya.

Dalam Rapat Paripurna LKPJ ini turut hadiri para Pimpinan Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa baik secara offline maupun virtual. Usai paripurna DPRD Sinjai melanjutkan rapat pembentukan Pansus pembahasan LKPJ Bupati Tahun 2022.

Penulis: WawanEditor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar