Subhanallah, Viral Seorang Remaja Lantunkan Ayat Al Quran Sambil Bermain Game

Publisher:

Pos Liputan – Tidak jarang sebagian orang tua merasa khawatir dengan putra putrinya yang doyan bermain game karena dianggap dapat membuat lupa waktu untuk melakukan kegiatan lainnya mencari bekal akhirat.

Namun lain halnya dengan seorang pria yang videonya viral di lini masa TikTok. Ia tampak asik bermain game dengan gadgetnya.

Uniknya, meskipun sedang asik bermain game, ia tampak tidak berhenti melantunkan ayat-ayat suci Al-quran yang dihafalnya.

Video berdurasi 19 detik itu viral setelah pengguna akun TikTok @ayuniaishax_ mengunggahnya.

Terdengar suara dari video tersebut, perekam video merupakan seorang perempuan.

Awalnya, Ia mengarahkan kamera ponselnya ke sebuah kamar. Di kamar tersebut, terdengar suara laki-laki yang sedang melantunkan ayat-ayat suci Al Quran.

Laki-laki itu terlihat duduk di sebuah kursi menghadap ke jendela yang tertutup tirai warna biru bermotif kartun Lightning McQueen.

Tangan pria itu terlihat memegang sebuah ponsel secara horisontal sambil mencharger baterai ponselnya. Rupanya, Ia tengah bermain games.

“Lama terdengr dari jauh budak ni ngaji, pi laa intai sat. hmm sambil lagho gak,” tulis caption video TikTok @ayuniaishax_.

Kaget setelah mengetahui dirinya direkam, pria itu tiba-tiba berhenti melantunkan ayat suci Al-Quran. Ia langsung menutupi kamera menggunakan tangannya.

“Jangan kacau la,” kata laki-laki itu tersenyum malu lalu meletakkan ponselnya. Ia kemudian berdiri dan berusaha merebut ponsel yang digunakan untuk merekamnya.

Karena aksinya melantunkan ayat-ayat suci Al Quran meskipun sedang bermain game, sejumlah warganet beramai-ramai memberikan pujian karena tak lupa akhirat.

Video itu kini telah ditonton sebanyak 433.5K dan 29.2K like dari pengguna sosial media TikTok.

“SubhanAllah hebat betul dia kak jangan kacau,” komentar Zee.

“Terbaik Qil, setiap perbuatan d iringi ayat Quran.. Alhamdulillah,” tulis Masyusrina di kolom komentar.

“Tak apa lah dia main game pun masih ingat ngaji,” kata Mawar.

“Bagus la ko dik.. Mantap terus kan tak semua budak muda macam ko dik,” ucap Zuraidasafwan di kolom komentar.

Komentar