Tim Penggerak PKK Dorong Peningkatan Minat Baca Masyarakat Melalui Publik Speaking

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Dinas perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Sinjai menggelar Lomba Mendongeng tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di halaman Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sinjai, Kamis (23/02/2023).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

Hj. Andi Nurhilda dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan lomba mendongeng sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan literasi membaca khususnya bagi anak-anak sebagai penerus generasi bangsa.

β€œSaya sangat senang dan bangga dengan diadakannya lomba ini karena meningkatkan literasi membaca anak-anak, sehingga nantinya akan melahirkan generasi yang unggu,” Ucapnya.

Lebih lanjut, Ketua TP PKK Sinjai ini juga berharap, Pemerintah Kabupaten Sinjai bekerja sama tim penggerak PKK akan terus berupaya untuk mendorong peningkatan minat baca masyarakat melalui berbagai program kerja, sesuai dengan segmentasi dan tingkatan usia masyarakat, baik itu berupa lomba dongeng/bercerita, kursus bahasa Inggris, kelas public speaking dan lain sebagainya.

β€œProgram-program tersebut sejalan dengan aktualisasi dari salah satu program PKK Kabupaten Sinjai, khususnya Pokja Dua melalui program Gelari Pelangi (gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pendidikan dan pengelolaan ekonomi), yakni diantaranya adalah gerakan gemar membaca dan kampanye membaca,” Jelasnya.

Lomba ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Sinjai (HJS) ke-459.

Penulis: WawanEditor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar