Tim SAR Gabungan Temukan Warga Desa Bara’e Soppeng yang Hanyut di Sungai Walannae

Publisher:

BONE, Pos Liputan –¬†Seorang warga Desa Bara’e Kec. Marioriwawo Kab. Soppeng, Asrianto (30) yang dilaporkan hilang akibat hanyut terbawa arus sungai Walannae pada hari Senin (15/04/2024) berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan.

Nasib naas menimpa Asrianto saat perahu yang ditumpanginya untuk menangkap ikan di Sungai Walannae di Kessi Mong Desa Mariorilau Kec. Marioriwawo mengalami mati mesin sehingga terbawa arus dan terbalik.

Menerima informasi adanya warga Soppeng yang hanyut, Tim SAR Brimob Bone langsung berkoordinasi dengan Basarnas Pos Bone untuk bergerak ke lokasi.

Hal ini dibenarkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si saat dikonfirmasi oleh awak media, Selasa (16/04/2024).

“Korban bersama 5 orang temannya hendak menangkap ikan di Sungai Walannae, namun perahunya mengalami mati mesin akhirnya hanyut terbawa arus dan terbalik,” ucap Kompol Ichsan.

Dijelaskan, kelima rekan korban berhasil menyelamatkan diri ke daratan namun korban tidak ditemukan dan akhirnya dilaporkan untuk dilakukan pencarian.

“Setelah dilakukan pencarian menggunakan 3 buah perahu karet dan penyisiran di sepanjang pinggiran sungai, korban berhasil ditemukan dengan jarak 2 kilometer dari tempat kejadian dalam kondisi meninggal dunia,” pungkas Danyon bergelar Magister Sains ini.

Adapun tim SAR gabungan yang terlibat meliputi Batalyon C Pelopor Brimob Bone, Basarnas Bone, BPBD Soppeng, Polres Soppeng, Koramil Marioriwawo serta dibantu masyarakat sekitar.

Komentar