Ungkapan Rasa Syukur, Mapolres Sinjai Salurkan Daging Kurban Kepada Warga Kurang Mampu

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Penyembelihan hewan Kurban merupakan momen spesial bagi seluruh umat muslim dalam perayaan Idul Adha 1443 H Tahun 2022.

Umat Muslim menjadikan hewan-hewan tersebut sebagai persembahan kepada Allah SWT.

Ibadah qurban sama halnya dengan ibadah haji, bersifat simbolik. Qurban bukanlah sebuah ritual menumpahkan darah untuk mendapatkan pertolongan Allah melalui kematian makhluk lain. Qurban bagi umat Islam adalah ungkapan terima kasih kepada Allah atas limpahan rezeki dengan cara berbagi makanan berharga kepada mereka yang tidak mampu.

Maka dari itu Mapolres Sinjai menyebelih sebanyak 9 ekor hewan Kurban di belakang Poliklinik Mapolres Sinjai, Jalan Bhayangkara, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan (Sulsel). Minggu (10/7/2022).

Setelah penyembelihan dilaksanakan, Kasat Binmas Polres Sinjai Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sudirman Mando pimpin anggotanya menyalurkan daging hewan kurban untuk masyarakat yang kurang mampu dan kaum duafa dalam kota Sinjai.

Sementara itu, Kapolres Sinjai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rachmat Sumekar, S.Ik.,M.Si mengatakan bahwa dengan pemberian daging hewan kurban ini mudah-mudahan dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang menerimanya dan dapat mempererat tali silahturahmi antar sesama, oleh karena itu kurban merupakan ungkapan rasa syukur manusia kepada Allah SWT. dan sebagai ungkapan cinta kasih sayang serta simpatik kepada kaum kurang mampu dan fakir miskin untuk saling berbagi.

“Penyaluran daging kurban tersebut menjadikan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 lebih bermakna dan menjadikan Polres Sinjai lebih dekat dengan warga,” Ujarnya.

“Kami Keluarga Besar Polres Sinjai dan Bhayangkari mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” tambahnya. (**)

Editor: Jumardi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar