Viral di Media Sosial, Bule Asal Turki Nikahi Wanita Bone Dengan Mahar Emas Batangan

Publisher:

BONE, Pos Liputan – Media sosial kembali dihebohkan dengan viralnya pernikahan berbeda negara yang terjadi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Video pernikahan beda negara itu tersebar di media sosial dengan durasi 37 detik. Dalam video yang beredar, tampak mempelai laki-laki mengenakan jas dan songkok recca, serta pakaian adat Bone sedang dinikahkan oleh penghulu.

“Saya nikahkan dan kawinkan perempuan yang bernama Fitriani binti Latif dengan engkau yang walinya mewakilkan kepada saya dengan mahar emas batangan seberat 2 gram tunai karena Allah Swt,” kata penghulu menikahkan mempelai dalam video tersebut.

Tanpa terbata-bata dengan satu tarikan napas, mempelai pria pun langsung menyambut perkataan penghulu dengan menggunakan bahasa Indonesia.

“Saya terima nikahnya Fitriani binti Latif dengan mahar emas batang tunai karena Allah,” terima bule itu yang masih menjabat tangan penghulu dalam video itu.

Belakangan diketahui, prosesi akad nikah itu berlangsung di Desa Passempe, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone pada Jumat (27/5/2022) sekitar pukul 10.00 Wita dengan pria asal Turki dan perempuan asal Bumi Arung Palakka, Kabupaten Bone.

Penulis: AndikaEditor: Andika
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar