Wujudkan Sinergitas, Rutan Sinjai Terima Kunjungan Bupati Sinjai

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Rutan Sinjai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menerima kunjungan Bupati Kabupaten Sinjai, Jumat (06/01/2023).

Bertempat di Lapangan Apel Rutan Sinjai, Kepala Rutan Sinjai Muhammad Ishak bersama jajaran Pejabat Struktural Rutan Sinjai menerima kunjungan Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa beserta rombongan.

Tujuan Kedatangan Bupati Sinjai ke Rutan Sinjai yaitu untuk melihat kondisi Rutan Sinjai. Selain itu, Bupati Sinjai juga berkesempatan menyerahkan SK Asimilasi Rumah dan Remisi Susulan Kepada WBP Rutan Sinjai. Dimana terdapat 5 orang yang mendapat asimilasi rumah dan 16 orang mendapat remisi susulan.

Muhammad Ishak mengatakan hubungan antara Rutan Sinjai dengan Pemerintah Daerah Sinjai selama ini berjalan dengan baik. Rutan Sinjai selalu diberikan kemudahan apabila membutuhkan pelayanan yang berhubungan dengan pemerintah daerah Sinjai seperti pelayanan kesehatan.

“Apabila kami membutuhkan pelayanan yang berhubungan dengan Pemerintah Daerah seperti pengobatan WBP di Rumah Sakit kami selalu diberikan kemudahan sehingga kami dapat memberikan pelayanan terbaik kepada WBP Rutan Sinjai,” ucap Muhammad Ishak.

Terkait dengan permohonan pengadaan Sumur Bor untuk mengatasi masalah air bersih akibat permasalahan teknis di PDAM akan berupaya menganggarkannya pada anggaran mendatang, karena Anggaran Pokok sudah ditetapkan, namun untuk solusi jangka pendek Bupati Sinjai akan memerintahkan kepada Dirut PDAM Sinjai untuk segera ke Rutan untuk meninjau kondisi di Rutan apakah bisa diadakan pemasangan tandon air. Disamping juga untuk mengecek apakah diarea Rutan Sinjai ada titik-titik tertentu yang bisa dipasangkan sumur bor.

Andi Seto Gadhista Asapa juga mengucapkan selamat kepada WBP yang mendapatkan asimilasi rumah dan remisi susulan. Beliau juga berharap WBP Rutan Sinjai dapat mendapatkan banyak ilmu dan manfaat selama menjalani hukuman dan setelah bebas tidak mengulangi perbuatannya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sinjai juga melakukan audensi dengan WBP Rutan Sinjai. Dimana saat sesi Audensi berlangsung salah seorang WBP Rutan Sinjai berinisial BB menyampaikan agar Pemerintah Daerah Sinjai melalui Dinas Pendidikan dapat melakukan kerja sama dengan Rutan Sinjai terkait program kejar paket agar WBP Rutan Sinjai yang tidak memiliki ijazah dapat memiliki ijazah dan dapat dipergunakan saat selesai menjalani hukuman.

Bupati Sinjai mengatakan akan memerintahkan jajarannya yang berhubungan dengan pemberian layanan kepada WBP Rutan Sinjai seperti Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UMKM serta PDAM untuk Melakukan diskusi dengan Kepala Rutan Sinjai.

Muhammad Ishak menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Sinjai beserta Rombongan telah menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Rutan Sinjai. Hubungan antara Rutan Sinjai dengan Pemerintah Sinjai selama ini berjalan dengan baik.

Komentar