Aksi Heroik Seorang Pria Selamatkan Bentor dari Terjangan Kereta Api

Publisher:

Pos Liputan – Viral di media sosial yang memperlihatkan aksi heroik seorang pria yang menyelamatkan nyawa seorang pengendara becak motor (bentor) bersama dengan dua orang penumpangnya dari terjangan kereta api yang hendak melintas.

Video aksi heroik tersebut terekam dan beredar di media sosial yang diunggah oleh akun instagram @memomedsos.

Dalam video tersebut terlihat palang kereta api telah ditutup menandakan akan ada kereta api yang melintasi perlintasan.

Setelah kereta api pertama melintas, nampak tiba-tiba muncul bentor yang membawa dua orang penumpang menerobos palang pintu kereta.

Seorang pria berbaju orange yang diduga petugas perlintasan dengan sigap berlari menghampiri bentor yang menyerobot palang pintu kereta api.

Ia menarik mundur bentor tersebut dari perlintasan kereta api. Tampak juga pengemudi bentor tersebut turun dari bentornya dan bersama petugas tersebut menarik bentor agar keluar dari perlintasan.

Setelah berhasil keluar dari jalur rel yang akan dilalui kereta api tersebut, terlihat warga lainnya yang mendekati bentor itu dengan membantu mengeluarkan penumpang yang masih berada di dalam bentor.

Hingga kini, video yang beredar tersebut telah mendapatkan like sebanyak 2.638 kali dan dikomentari warganet hingga 194 komentar.

Beragam komentar dilayangkan warganet terhadap aksi heroik petugas tersebut.

Yang pada nggak paham. Palang pintu sudah tertutu. Kenapa bentor ditarik ke belakang lagi? Karena jarak antara palang pintu KA dengan rel sangat dekat, kurang lebih satu setengah meter saja. Jadi kesimpulannya kalau bentor tidak ditarik ke belakang bisa jadi laka,” ungkap warganet.

Yang baju oranye sadar kereta api lewat jalur mana, makanya ditarik lagi. Itu perlintasan ganda, kalau nggak paham asal berhenti bisa bablas,” terang warganet.

Penulis: Andi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar