Berantas Kasus Pencurian Ternak, Polres Sinjai Gelar Operasi Saat Dini Hari

Publisher:
Eksklusif, Berita Terkini di WhatsApp Posliputan.com

SINJAI, Pos Liputan – Tingginya kasus pencurian ternak di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan menjadi perhatian serius pihak kepolisian Polres Sinjai.

Bahkan dalam operasi cipta kondisi yang digelar oleh Polres Sinjai pada Rabu (5/6/2024) dini hari untuk memberantas terjadinya pencurian ternak.

Operasi yang dimulai pukul 02.00 hingga 04.30 wita ini dipimpin langsung oleh Wakapolres Sinjai, Kompol Tamar, didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Sunyoto, dan beberapa perwira lainnya.

Adapun yang menjadi titik tempat pelaksanaan Operasi, diantaranya Lancibung, (perempatan Jalan Persatuan Raya – Jalan Desa Talle – Jalan Masuk Serre).

Baca Juga:  
Senat Mahasiswa Fakultas Hukum UIM Makassar Laksanakan Study Dewi Themis 2022

Selanjutnya, di Desa Palae (Jalan Masuk Desa Aska), di Pakkita Desa Salohe (Jalan Masuk Aska), di Bonto (Batas Sinjai – Bone), di Jatie Desa Samature (pertigaan Jalan Persatuan Raya – Jalan Masuk Jatie), dan di Desa Sanjai (Jembatan Takkalala).

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT
SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdullah, mengatakan bahwa, saat ini pihaknya melaksanakan operasi cipta kondisi secara besar-besaran dengan melibatkan seluruh fungsi dan Polsek.

“Operasi Cipta Kondisi bertujuan untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Sinjai dengan sasaran pencurian ternak, senjata tajam, minuman keras, dan kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  
Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Malam Hari, Sat Samapta Polres Sinjai Intens Gelar Patroli

“Ini kita lakukan terus menerus untuk mencegah dan mengungkap kasus curnak. Kami akan menindak tegas siapa pun yang kedapatan melakukan kejahatan curnak, sampai ke jaringan mereka,” sambungnya.

Kapolres Sinjai juga menjelaskan bahwa, pihaknya memiliki tekad kuat dalam memberantas curnak melalui operasi cipta kondisi yang digelar pada dini hari.

“Polres Sinjai terus memburu pelaku curnak melalui operasi cipkon. Ini kita lakukan secara berkelanjutan untuk mencegah dan mengungkap kasus curnak,” jelasnya.

Operasi ini juga diharapkan dapat memberikan rasa aman masyarakat Kabupaten Sinjai.

Baca Juga:  
Akibat Curah Hujan Cukup Tinggi, Pj Bupati Sinjai Tinjau Irigasi yang Rusak

Polres Sinjai bersama Polsek jajaran akan terus meningkatkan intensitas operasi cipta kondisi untuk memberantas berbagai bentuk kejahatan di wilayah hukum Kabupaten Sinjai.

Dengan adanya operasi cipta kondisi ini, masyarakat diharapkan dapat lebih tenang dan merasa terlindungi dari ancaman kejahatan, dan situasi kamtibmas tetap aman kondusif di Wilayah Sinjai.

Kapolres Sinjai mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk segera melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya tindak kejahatan atau hal-hal yang mencurigakan di lingkungan mereka.

“Kerjasama antara polisi dan masyarakat sangat diperlukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban yang lebih baik di Kabupaten Sinjai,” katanya.

Komentar