CPNS Rutan Sinjai Ikuti Penutupan Latsar CPNS Oleh Balai Diklat Hukum dan HAM Sulut

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Sebanyak 3 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rutan Kelas IIB Sinjai mengikuti penutupan pelatihan dasar di aula Rutan Kelas IIB Sinjai.

Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual melalui zoom meeting dengan partisipan seluruh peserta pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) gelombang III, IV, dan V se-Indonesia Timur.

Kegiatan ini dibuka oleh Fetty selaku pejabat pengawas dilingkungan Balai Diklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara dengan membacakan sambutan dari Plt. Kepala Badiklat Hukum dan HAM Sulawesi Utara dan juga sekaligus penutup pelatihan dasar CPNS gelombang III, IV, dan V tahun anggaran 2022.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa calon pegawai negeri sipil wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses pelatihan yang terintegrasi untuk membangun integritas, moral, kejujuran, dan motivasi nasionalisme serta kompetensi bidang.

“Untuk itu diperlukan sebuah penyelenggaraan pelatihan yang terintegrasi yaitu yang memerlukan pembelajaran klasikal dan non klasikal sehingga mampu diaktualisasikan di tempat kerja masing – masing,” jelas Fetty.

“Selamat atas keberhasilan sodara yang telah menyelesaikan pelatihan dasar CPNS. Selamat bertugas di UPT masing-masing, galihlah ilmu sebanyak banyaknya dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja,” sambung Fetty.

Diakhir sambutannya beliau mengajak semua peserta pelatihan dasar CPNS untuk berkomitmen menunaikan janji kepada bangsa dan negara.

“Mengakhiri sambutan ini marilah kita semua berkomitmen untuk menunaikan janji kita kepada bangsa dan negara untuk meningkatkan kinerja semakin PASTI dan Ber-AKHLAK”, tambahnya.

Penutupan pelatihan dasar ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan pemberian draft sertifikat kepada masing-masing peserta pelatihan dasar CPNS gelombang III, IV dan V tahun anggaran 2022.

Komentar