Diikuti Ratusan Peserta, Lomba Puisi Meriahkan HUT ke-24 Kabupaten Nunukan

Publisher:

NUNUKAN, Pos Liputan – Para pelajar utusan sekolah sekolah yang ada di Kabupaten Nunukan mengikuti lomba puisi dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan yang ke-24 yang dipusatkan di Paras Perbatasan, Selasa (17/10/2023).

Ratusan kata bertaburan hari ini di Paras Perbatasan, kata dan kalimat sambung menyambung sarat makna dan pesan pesan yang dalam, ada yang diucapkan mendayu-dayu, ada pula yang diteriakkan dengan lantang.

Acara ini diselenggarakan dengan memperlombakan kategori SD, SMP, SMA dan UMUM atau kategori Tenaga Pengajar (Guru). Acara ini berlangsung sejak 16 hingga 18 Oktober 2023.

Sebanyak 32 pelajar tingkat SMP dan 31 pelajar tingkat SMA memperlihatkan kebolehannya dalam menyampaikan pesan atau ucapan terkait dengan Hari Jadi Kabupaten Nunukan yang ke 24 Tahun melalui Puisi.

Banyak yang kreatif dalam menyusun naskah naskah puisinya serta dengan baik membacakannya, misalnya sejarah singkat Kabupaten Nunukan yang dituangkan dalam sebuah Puisi yang disampaikan dengan mimik dan gaya yang membuat para penonton sesekali bertepuk tangan.

Ada pula puisi yang mengajak penonton untuk berfikir dan bersyukur atas capaian yang telah diraih Kabupaten Nunukan hingga memasuki usia yang ke-24 tahun.

Komentar