Direktur Media Pos Liputan Beri Materi Dasar Jurnalistik ke Mahasiswa HIMILP UMSI

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HIMILP) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) gelar Latihan Kader Pemerintahan (LKP) tahap ke III.

Kegiatan yang di gelar di Aula lokasi wisata Pantai Hubat, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi selatan (Sulsel) ini berhasil mendatangkan Jumardi, S.Ip., M.M., direktur media Pos Liputan.

Pengkaderan tahap ke III ini dimulai tanggal 18-20 November 2022 yang dihadiri sebanyak 21 orang peserta dan beberapa panitia pelaksana.

Ketua panitia pelaksana, Salma mengatakan, kegiatan LKP ini melalui tahap jenjang, mulai dari tahap ke I, tahap ke II hingga saat ini masuk tahap ke III, dengan tema “Membentuk Kader Pemerintahan yang Solid, Responsif, dan Solutif dalam Problematika Pemerintahan”.

“Dalam kegiatan ini peserta dibekali beberapa materi, salah satunya materi Dasar-dasar Jurnalistik yang dibawakan oleh kakanda Jumardi,” ujar Salma.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar sehingga peserta bisa membawa ilmu pulang, dan semoga kegiatan ini ini bisa mencetak generasi penerus yang berwawasan luas dan berjiwa kritis,” tambahnya.

Diundang sebagai pemateri, Jumardi menyampaikan terima kasih lantaran ia bisa berbagi pengalaman jurnalisnya.

Ia mengatakan bahwa di era modernisasi ini, semua orang dapat menjadi jurnalis. Memberitakan apapun yang terjadi di sekelilingnya melalui media sosial. Karena itu, perlu mengetahui bagaimana penulisan berita yang baik dan memilah informasi yang benar.

“Sangat penting mempelajari ilmu jurnalistik di tengah mudahnya mendapatkan informasi. Apalagi hari-hari ini, untuk mendapatkan informasi itu sangat mudah baik melalui handphone, media tertulis, dan lainnya,” jelasnya.

Penulis: Andika
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar