Edukasi Pemilih Pemula, KPU Sinjai Goes to Pesantren

Publisher:

SINJAI, Pos Liputan – Dalam rangka Hari Santri Nasional 2023, KPU Kabupaten Sinjai menggelar kegiatan “KPU Goes to Pesantren”. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk kegiatan nonton bareng film “Kejarlah Janji” karya Garin Nugroho, di Pesantren Darul Hikmah Lenggo-Lenggo, Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Minggu (22/10/2023).

Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darul Hikmah Ustadz Abu Darda, M.Pd

Dalam sambutannya, ia mengingatkan kepada para santri sebagai pemilih pemula untuk menggunakan hak pilihnya secara baik pada pemilu nanti.

“Segala sesuatu akan diterima dan dimanfaatkan secara baik maka akan menghasilkan yang baik pula. Memilih itu adalah sesuatu yang baik. Jika digunakan ke hal yang salah maka akan ke arah yang tidak baik,” Kata Abu Darda

Sementara itu, Koordinator Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat, dan SDM KPU Kabupaten Sinjai, Supratman Menyampaikan apresiasi atas kesediaan Pondok Pesantren Darul Hikmah Lenggo-Lenggo dalam mendukung program sosialisasi KPU melalui pemutaran film ini.

”Hari ini, Pemutaran Film Kejarlah Janji dilaksanakan secara serentak pada salah satu Pesantren di Kabupaten/Kota se Indonesia, dan khusus di Kabupaten Sinjai pelaksanaannya di Pesantren Darul Hikmah ini,” kata Supratman

Lanjut kata dia, kegiatan nonton bareng ini sebagai edukasi kepada kita semua, khususnya kepada pemilih pemula untuk menyambut pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2024 nanti.

“Film Kejarlah Janji Produksi KPU RI ini merupakan strategi sosialisasi pendidikan pemilih khususnya kepada pemilih pemula agar pesan-pesan kepemiluan bisa disampaikan dengan lebih ringan dan efektif,” Jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan, Awaluddin, Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Makkarumpa Bahar, Koordinator Divisi Data dan Perencanaan Ni’mah Zeb dan Kepala Sub Bagian Divisi, serta perwakilan PPK Kecamatan Sinjai Timur dan PPS Desa Tongke-tongke, Desa Patallassang dan Desa Panaikang.

Penulis: Putra
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar