Elegan! Jokowi Sindir Para Penuduh Ijazah Palsu Miliknya di UGM dengan Posting Foto Bareng Teman Kuliah

Publisher:

JAKARTA, Pos Liputan –¬†Beberapa hari belakangan ini, kencang terdengar isu mengenai ijazah S1 milik Presiden Joko Widodo di Universitas Gajah Mada (UGM) merupakan ijazah palsu.

Tidak hanya itu, bahkan tudingan mengenai foto wisuda Presiden Jokowi tidak mirip dengan foto Jokowi saat ini.

Berkaitan dengan hal tersebut, Presiden Jokowi menjawabnya dengan sangat elegan.

Ia membagikan sebuah foto yang menggambarkan kebersamaan dirinya dengan teman satu angkatannya dulu di Fakultas Kehutanan UGM.

Foto itu Ia unggah di laman Instagram miliknya @jokowi yang hingga saat ini sudah mendapatkan komentar sebanyak 12.024 kali.

Orang nomor wahid di republik ini tak hanya mengunggah foto. Ia juga tampak memberikan narasi pada foto itu.

Menurutnya, teman kuliahnya itu berasal dari daerah yang berbeda-beda yang saat ini sudah meniti karir sendiri.

“Di antara teman-teman kuliah semasa di Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada. Kami berasal dari daerah yang berbeda-beda. Kini masing-masing sudah meniti karir sendiri, ada yang masuk Perhutani, ada yang jadi dosen, wiraswasta, dll,” tulis Jokowi sebagaimana dikutip media ini, Selasa (18/10/2022)

diketahui, isu dugaan ijazah palsu milik Jokowi mencuat ke publik bahkan akhir-akhir ini menjadi trend pembahasan di sosial media Twitter pasca Bambang Tri Mulyono menggugat terkait dugaan ijazah palsu milik Presiden Jokowi.

Gugatan Bambang Tri Mulyono itu terdaftar dalam nomor perkara: 592/Pdt.G/2022/PN Jkt.Pst dengan klasifikasi perkara adalah perbuatan melawan hukum.

Penulis: Andika
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar