Hadiri Open House Ketua DPC Partai Nasdem Penajam, Hamdan-Ahmad Basir Beri Sinyal Untuk Maju Pilkada PPU

Publisher:

PENAJAM, Pos Liputan – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Terpilih Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Periode 2024-2029 dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Jamaluddin, S.Sos menggelar Open House di hari ke empat setelah lebaran 1445 H/2024 M, bertempat di kediamannya, RT 1 Kelurahan Saloloang Kecamatan Penajam, Minggu (14/04/2024).

Dalam acara open house yang digelar keluarga besar Jamaluddin (Jamal Tanjung) tersebut dihadiri ratusan warga penajam, yang terdiri dari relawan, simpatisan,tokoh masyarakat lintas suku dan agama serta masyarakat umum.

Juga turut hadir mantan bupati PPU Ir. H. Hamdan, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Balikpapan Ir. H. Ahmad Basir serta pengurus partai nasdem se Kabupaten PPU.

Pada kesempatan tersebut Jamaluddin didampingi Istri mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih yang tak terhingga kepada para tamu yang berkesempatan hadir dalam acara open house yang ia gelar tersebut.

Jamal mengungkapkan kegiatan open house sudah menjadi kegiatan rutin yang digelarnya setiap hari raya idul fitri dalam setiap tahunnya.

“Suatu kesyukuran dan kehormatan bagi kami sekeluarga atas kehadiran Bapak dan Ibu di kediaman kami, untuk itu mewakili keluarga besar kami ucapkan terimakasih,” ungkap Jamal.

Menurutnya kegiatan seperti ini sebagai wadah dalam memperkokoh ikatan kekeluargaan serta mempererat ikatan tali silaturahmi kepada sesama, sebagaimana dengan apa yang dianjurkan oleh agama Islam dan telah diajarkan oleh Rasulullah SAW, kata jamal menambahkan.

Sementara itu kehadiran mantan Bupati PPU Ir.Hamdan bersama ketua DPD Partai Nasdem Balikpapan Ir. Ahmad Basir menjadi sorotan masyarakat yang hadir. Pasalnya keduanya tengah diisukan akan berpasangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati PPU 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, H. Hamdan yang ditemui ditempat acara mengakui dan membenarkan bahwa pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan partai nasdem dalam persiapan pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten PPU.

“Kami memang tengah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik, salah satunya partai nasdem,” ungkapnya.

Menurutnya apa yang tengah berjalan merupakan sesuatu yang normatif dan menjadi sebuah hal yang wajar dalam perpolitikan.

“Sejauh ini saya akui baru partai nasdem yang menyambut niat kami secara serius, Insya Allah ketika tuhan menghendaki saya akan berpasangan dengan beliau Pak H. Ahmad Basir,” tambahnya.

Ditempat yang sama, H. Ahmad Basir juga mengungkapkan bahwa dirinya memiliki rencana untuk ikut dalam kontestasi pilkada 2024, oleh karena itu dirinya dengan intens membangun komunikasi politik dengan beberapa tokoh dan partai politik yang ada di Kabupaten PPU.

“Rencana itu ada, dan kalau memang ditakdirkan untuk itu saya dan Pak Hamdan akan sepaket,” katanya.

Apa yang mejadi rencana tersebut kami benar-benar serius menuju kesana untuk itu kami berdua sedang dalam tahap proses persiapan termasuk komunikasi yang kami sedang lakukan sejak beberapa waktu yang lalu, lajut kata Ahmad Basir.

Sementara itu masyarakat yang hadir dalam acara tersebut menyambut baik niat keduanya untuk maju dalam Pilkada PPU 2024,serta berharap keduanya dapat berjodoh untuk berpasangan dan segera melakukan deklarasi.

Komentar