Hebat! Murid SMPIT Nurul Fikri Makassar Borong 4 Medali di National Youth Science Competition

Publisher:

MAKASSAR, Pos Liputan – Sebanyak 10 Murid SMPIT Nurul Fikri Makassar lolos kompetensi Sains tingkat Nasional “National Youth Science Competition” yang dilaksanakan pada 27 – 28 Juli 2022, lalu.

National Youth Science Competition merupakan kompetensi Sains tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh PT. Akademi Osains Indonesia skala Nasional dan diadakan secara online (Virtual) yang diikuti oleh seluruh pelajar tingkat SMP se-Indonesia.

Alifka Dalila kelas 9 berhasil meraih medali emas pada lomba mata pelajaran Bahasa Inggris dan disusul oleh ketiga temannya yang menyabet medali perunggu, Adam Athar Gobel Murid kelas 7, Arafillah Yusran Murid kelas 8, dan Muh. Elmahdi Muntazhar Murid kelas 8 dengan mata pelajaran yang sama.

Pada mata pelajaran Matematika mengantarkan nama Rezky Syapira Tri Putri kelas 9, Mughni Nurul Ainin kelas 9, Muh. Athar Syahputra Hamri kelas 9, dan Muh. Fairuzul Muflih kelas 8 masuk sebagai peserta tingkat Nasional. Andi Fazlil Raqilla kelas 8 dan Muhammad Fayyadh Dhiyahulhaq kelas 7 pada mata pelajaran IPS.

Kepala SMPIT Nurul Fikri Makassar mengungkapkan rasa haru dan bangga atas keberhasilan para Murid yang telah mengikuti lomba tingkat Nasional tersebut. Dengan hasil yang telah didapat nantinya bisa membawa nama harum Sekolah SMPIT Nurul Fikri Makassar.

“Kompetensi adalah sebuah ajang yang dapat mengasah kemampuan dan mental Ananda, keberhasilan yang telah diraih tentu tidak terlepas dari bimbingan khusus kepada para Murid agar mampu bersaing dan usaha tentu tidak pernah menghianati hasil,” tutupnya.

Penulis: Citizen ReporterEditor: Andi
Baca berita Pos Liputan di:
|

Komentar