Jumat Bersih, Mahasiswa K3 UMSI Kelurahan Awang Tangka Sasar Ruang Publik

Publisher:

BONE, Pos Liputan – Pemerintah Kelurahan Awang Tangka, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone menggelar Jumat bersih bersama mahasiswa K3 Reguler Universitas Muhammadiyah Sinjai, Jumat (13/01/2023).

Kegiatan ini diselenggarakan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menggerakan kepedulian masyarakat terhadap persoalan sampah.

Jumat bersih ini terselenggara untuk membersihkan sampah di sejumlah tempat publik di antaranya lapangan bola, di tribun, pinggiran jalan lingkungan dan tempat publik lain di sekitar Kelurahan Awangtangka.

“Dilaksanakan Jumat bersih untuk membersihkan lingkungan Kelurahan Awang Tangka masing-masing dan harapan kita setelah lingkungan Kantor Kelurahan, nantinya dapat kita gerakan untuk membersihkan lingkungan di luar Kantor Kelurahan Awangtangka,” Andi Sugiati, Plt Lurah Awang Tangka.

Melalui Gerakan Jumat Bersih ini, Pemerintah Awang Tangka mengajak semua elemen masyarakat untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan serta persoalan sampah.

“Ini semua untuk menjaga apa yang sudah ditanamkan oleh Pemerintah Sebelum-Sebelumnya, kita bersama menjaga meneruskan dan terus menjaga kebersihan Kelurahan Awangtangka,” ujarnya.

Sementara itu, Koordinator Keluarahan K3R A. Amri Saiful Arma bersyukur karena antusiasme warga disetiap kegiatan yang mereka gelar.

“Kami sangat bersyukur karena ditempatkan di kelurahan Awang Tangka ini, karena antusias warga sangat tinggi dalam hal partisipasi dan sumbangsih untuk lingkungan yang perlu dijaga kebersihan dan kelestariannya,” jelasnya.

Komentar